Usai Shalat Idul Adha, Jendral Ike Edwin Bagikan Daging Korban

0
264
Perdana Menteri Panglima Kerajaan Adat Paksi Pak Skala Brak, Irjen Pol. Dr. H. Ike Edwin, SIK, MH, MM, sedang mennyembelih sapi qurban. (foto Doc).

Bandar Lampung ( Pena Berlian Online)- Perdana Menteri Panglima Kerajaan Adat Paksi Pak Skala Brak, Irjen Pol. Dr. H. Ike Edwin, SIK, MH, MM, yang juga menjabat sebagai  Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik, adakan Sholat Idul Adha bersama warga di Lamban Gedung Kuning, Istana Kesultanan Kerajaan Adat Skala Brak Lampung, Pada Rabu ( 22/8/2018).

Perdana Menteri Panglima Kerajaan Adat Paksi Pak Skala Brak, Irjen Pol. Dr. H. Ike Edwin, SIK, MH, MM, wawancara Usai Shalat Idul Adha.

Usai melaksanakan shalat Ied, Dang Ike panggilan akrab Irjen Pol. Dr. H. Ike Edwin, SIK, MH, MM,  menyerahkan hewan qurban kepada panitia qurban setempat, berjumlah tiga ekor yang dibagikan untuk 600 masyarakat fakir miskin yang ada disekitar Lamban Kuning.

“Alhamdulillah tahun ini seperti tahun-tahun yang lalu kami keluarga besar masih diberikan kesempatan untuk melakukan shalat Idul Adha berjamaah bersama masyarakat sekitarnya dan para sanak dan saudara,”ujar Dang Ike.

Dang Ike Edwin juga  berharap melalui Idul Adha dan ibadah qurban yang merupakan  kecintaan seorang hamba kepada Sang Pencipta, sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS, dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya berbagi kepada sesama.

“Ibadah qurban juga sebaga sarana berbagi untuk sesama. Hal ini sebagai agenda rutin tiap hari raya Idul Adha yang kami adakan di Lamban Kuning. Istana Paksi Pak Raja Skala Bghak.  Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang berhak sesuai sunah Rasulullah SAW, Amin,”kata Mantan Kapolda Lampung ini yang pertama kali memviralkan salam Lampung Bermartabat, yakni ‘L’, yang sudah dikenal seantero jagat.

Selain itu menurut Dang Ike Edwin, ibadah qurban pada hakikatnya adalah upaya untuk mendekatkan diri kepada Sang Khalik, guna memperoleh rahmat, maghfirah dan ridho-Nya. Idul Adha ini hendaknya menjadi momentum untuk lebih meningkatkan kepedulian sosial dan rela berkorban, serta semangat untuk membangun masyarakat yang adil dan makmur dengan ridho Allah SWT,” harapnya.

Dang Ike Edwin juga mennyampaikan bannyak terima kasih kepada para panitia qurban yang telah membantu pihaknya hingga tenaga dan pikiran. Semoga atas bantuan panitia juga dicatat sebagai amal sholeh.

“Saya beserta keluarga kerajaan Adat Paksi Pak Skala Brak, mengucapkan bannyak terima kasih kepada para panitia yang sudah ikhlas membantu kelancaran dalam pelaksanaan qurban yang kami adakan,”imbuhnya.

Perdana Menteri Panglima Kerajaan Adat Paksi Pak Skala Brak, Irjen Pol. Dr. H. Ike Edwin, SIK, MH, MM, foto bersama pimpinan Redaksi Pena Berlian, M. Nurullah RS.

Hasil pantaun tim media ini, pembagian quban yang diadakan di Kerajaan Adat Paksi Pak Skala Brak, berjalan dengan tertip aman dan lancar. Nampak ratusan warga mengantri dengan tertip untuk pengambilan danging qurban. (Red).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY