UIN Raden Intan Lampung Ciptakan Sarjana Cerdas dan Berakhlak Mulia di Jaman Modern

0
178
(Foto Ist)

Bandar Lampung(PBO)- Tahun Ajaran baru Merupakan hari-hari Lembaran Baru yang memiliki banyak aktifitas bagi para pelajar dan mahasiswa serta mahasiswi yang baru memasuki sekolah atau univeraitas baru dimana yang mereka masuki sesuai minat dan keinginan para pelajar..

Dan ditahun ajaran baru ini Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung juga telah menerima Mahasiswa serta mahasiswi baru dengan jumlah yang bertambah dari kuota tahun lalu..

Dan dengan peningkatan status dari IAIN menjadi UIN dan dengan penambahan beberapa Gedung Perkuliahan yang beberapa tahun ini telah dibangun dengan megahnya bertingkat 2 dan tingkat 3 serta dengan seni arsitektur yang begitu indah dan bersahaja dengan kondisi alam lingkungan yang hijau..

Maka diera Modernisasi serta serba canggihnya informasi teknologi yang ada saat ini, Universitas Islam Negeri Raden Intan juga tidak mau ketinggalan dengan memberikan pendidikan yang berpatokan pada ilmu pengetahuan ditingkat perguruan tinggi yang sesuai dengan perkembangan zaman tetapi tetap berlandaskan ilmu keagamaan..

Dan digedung rektorat salah seorang pegawai perencanaan anggaran pembangunan Bapak Jumari Iswandi menjelaskan : ” Bahwa ditahun 2018 dan 2019 nanti Universitas Islam Negeri Raden Intan memiliki wacana dan rencana akan membangun beberapa gedung baru dari tingkat 4 sampai tingkat 9 sebagai ruang kuliah dan ruang Administrasi terpadu.

Juga memiliki rencana akan mengembangkan beberapa fakultas yang ada dengan beberapa jurusan bidang study yang baru sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan penambahan Fakuktas baru seperti fakultas Kesehatan yang memiliki jurusan kesehatan lingkungan alam, kebidanan, farmasi, dan beberapa fakultas baru, tetapi tetap mengedepankan ilmu keagamaan islam.

Sehingga nantinya tetap meluluskan beberapa sarjana S1 dari berbagai jurusan bidang study fakultas yang cerdas dan paham teknologi tetapi tetap ber akhlak mulia”..

Dan Bapak.Jumari Iswandi juga menambahkan:” bahwa walaupun terus membangun beberapa gedung baru serta ditahun depan juga akan membangun gedung-gedung yang baru dan bertingkat, tetapi tetap mengedepankan kosep pembangunan bersahaja dengan alam lingkungan sehingga nantinya tetap memiliki komplek kampus hijau dan sejuk”..

Visi Misi UIN Raden Intan Lampung

Menjadi pusat pengembangan ilmu-ilmu keislaman integratif-multidisipliner yang unggul dan kompetitif.

menyelenggarakan pendidikan ilmu-ilmu keislaman integratif-multidisipliner yang memiliki keunggulan dan daya saing internasional; mengembangkan riset ilmu-ilmu keislaman integratif-multidisipliner yang relevan dengan kebutuhan masyarakat; dan mengembangkan pola pemberdayaan masyarakat muslim

  • menyiapkan peserta didik agar menjadi anggota masyarakat yang memiliki keunggulan akademik dan/atau profesional, integritas iman, takwa, dan akhlaqul karimah, serta kemampuan daya saing dalam rangka menjawab tantangan global;
  • mengembangkan dan/atau menghasilkan kajian, riset, dan pengembangan ilmu-ilmu keislaman dan seni yang dijiwai oleh nilai-nilai keislaman secara inovatif, obyektif, dan dinamis; dan
  • menyebarluaskan hasil-hasil riset dan pengembangan ilmu-ilmu keislaman dan seni yang dijiwai oleh nilai-nilai keislaman, serta mengupayakan pemanfaatannya guna meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional.

Dan inilah satu-satunya Universitas Islam Negeri yang ada di Provinsi Lampung, yang saat ini amat diminati berbagai pelajar lulusan SMU atau SLTA dari berbagai daerah diprovinsi lampung juga dari beberapa provinsi yang ada di Indonesia(Nj)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY