Top!! Wabup Eriawan dan Warga Kepung Begal

0
1097
Wakil Bupati Pesawaran Eriawan (kaus bergaris) bersama warga menangkap begal yang beraksi di Desa Gedung Gumanti, Kecamatan Tegineneng, Pesawaran, Rabu, 28 Februari 2018. | foto ist

PESAWARAN – Aksi yang dilakukan Wakil Bupati Pesawaran Eriawan patut mendapat acungan jempol. Bersama warga, Eriawan berhasil menggagalkan upaya pembegalan di Desa Gedung Gumanti, Kecamatan Tegineneng, Pesawaran, Rabu, 28 Februari 2018.

Tidak hanya itu. Mereka juga berhasil menangkap dua pelaku pembegalan, yakni Syah dan oh, warga Anak Tuha, Lampung Tengah.epada awak media, Eriawan menceritakan bahwa kedua pelaku hendak merampas sepeda motor Hambali, warga Desa Gedung Gumanti.

Saat itu warga sedang berkumpul di kediaman Eriawan. Kemudian ada informasi warga yang dibegal.Tanpa menunggu lama, Eriawan langsung memberi komando kepada warganya untuk melakukan pengejaran. Selain itu, ada beberapa warga yang berjaga di beberapa titik untuk mengadang para pelaku.

“Langsung kami kejar, dan ketemu tim lain di Dusun Enggal Mulyo. Sementara kami dari Dusun Talang Baru,” ujarnya.Awalnya, warga berhasil mengamankan satu pelaku. Sementara pelaku lainnya kabur dan bersembunyi di rumah salah seorang warga.

Namun, tempat persembunyian pelaku langsung terendus. Warga pun mengepung rumah tersebut. Lantaran sudah terkepung, pelaku pun menyerahkan diri.

Eriawan menuturkan, awalnya warga yang geram hendak melakukan aksi main hakim sendiri. Tapi, dia berhasil mencegahnya.Lantas para pelaku diserahkan kepada pihak kepolisian untuk diproses secara hukum. (*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY