Tongkat Komando Jabatan Dandim 0426/Tuba Diserahkan ke Letkol Kav Joko Sunarto

0
25

BANDARLAMPUNG (PBO) – Upacara serahterima jabatan Komandan Kodim (Dandim) jajaran Korem 043/ (Garuda Hitam (Gatam) dilaksanakan di Aula A. Yani Korem 043/Gatam Jl. Teungku Umar Kecamatan Kedaton Kota Bandarlampung, Sabtu (01/08/2020).

Dalam kegiatan itu, Komandan Korem 043/ Garuda Hitam Bigjen TNI Toto Djumariono, SKom bertindak selaku pimpinan upacara serahterima jabatan para Dandim jajaran Korem 043/Gatam dan Laporan Korps Kasiops Kasrem.

Hadir pada upacara itu Kasrem 043/Gatam, para Kasi Kasrem, Para Dan/Ka satdisjan jajaran Korem 043/Gatam, Danyon Yonif 143/TWEJ (Mayor Inf Triano Iqbal), Ketua Persit KCK Korcab Rem 043/Gatam PD ll Swj (Ny. DianaToto Djumariono)

Brigjen Toto Djumariono mengatakan, serahterima jabatan di lingkungan TNI-AD merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi, serta pengembangan karier bagi Perwira yang bersangkutan. Hal ini sejalan dengan mekanisme yang berlaku dalam organisasi militer modern,” ujar dia.

Dia mengatakan, atas nama pribadi mengucapkan selamat kepada para Perwira yang hari ini melaksanakan serahterima jabatan.

“Saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman serta
kemampuan yang dimiliki, akan mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh Pimpinan, Bangsa dan Negara dengan sebaik-baiknya,” ucap dia.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut serahterima jabatan, salah satunya adalah Dandim 0426 Tuba Letkol Inf Kohir, yang melaksanakan serahterima dengan Letkol Kav Joko Sunarto sebagai Dandim 0426 Tuba yang baru, sementara Letkol Inf Kohir akan menduduki jabatan baru sebagai Wakil Asisten Perencanaan Kodam II/Sriwijaya.(Mcr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY