Bupati Parosil Pikirkan Wisata Integrasi di Lambar

0
123
Foto: Istimewa

LAMPUNG BARAT, (PBO) – Kota Liwa Kabupaten Lampung Barat kini menjadi salah satu daerah tujuan wisata baru di Bumi Sekala Brak. Kebun Raya Liwa ( KRL) dan Taman Kota Hamtebiu yang lokasinya berada di jantung Kota Liwa kini mulai banyak dikunjungi  wisatawan dari berbagai daerah.
Melihat mulai ramainya pengunjung dua lokasi wisata tersebut, Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus meminta satuan kerja terkait memikirkan fasilitas pendukung di dua lokasi wisata pusat kota tersebut sehingga pengunjung merasa aman dan nyaman.
“Kebun Raya Liwa inikan baru diresmikan, walaupun masih minim, mulai banyak pengunjung yang datang berlibur. Untuk itu saya minta satker  sama-sama memikirkan bagaimana pengunjung merasa nyaman dan aman saat berwisata,” kata Parosil saat berkunjung ke lokasi wisata Taman Kota Hamtebiu, Rabu (27/12/17).

Parosil mencontohkan ke depan lintas satuan kerja harus memikirkan bagaimana secara perlahan melengkapi fasilitas pendukung.”Karena pengunjung mulai banyak, semua harus bersinergi,  saya minta Satpol ada yang  disiagakan di Hamtebiu dan KRL, Dinas Perhubungan pikirkan kenyamanan parkir, sama ke depan harus dicarikan solusi bagaimana disediakan kendaraan khusus untuk wisata dari kebun raya ke Hamtebiu. Jadi ke depan pengunjung tidak harus capek-capek jalan kaki. Tapi semua itu memang butuh proses, yang secara perlahan kita benahi,” ujar Parosil, dilangsir dari Lampost.co.

Selain itu Bupati Parosil meminta satker terkait untuk  memikirkan skala prioritas pembangunan fasilitas pendukung pada lokasi wisata KRL dan Taman Kota Hamtebiu. “Saya minta juga para pedagang ditata dengan baik, intinya bagaiamana pengunjung nyaman dan pembangunan fasilitas pendukung sesuai dengan skala prioritas,” kata dia lagi.

Apalagi, kata dia, saat ini pengunjung yang berwisata ke Kebun Raya Liwa dan Taman Kota Hamtebiu kini bukan hanya dari Lampung Barat, melainkan ada juga dari kabupaten-kota lainnya.” Itu tadikan  ada yang dari OKU-Sumatera Selatan, ada dari Lampung Utara dan Way Kanan. Jadi bukan hanya warga Lambar. (lp/ist/*)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY