Tim Ike-Zam Tuding Sidang Pleno PPK Verfak Curang

0
19

Bandarlampung ( Pena Berlian Online)- Tim Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung, Ike Edwin dan Zam Zanariah, bongkar dugaan kecurangan verifikasi Vaktual dukungan KTP yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu ( Panwaslu) kota setempat.

Berdasarkan keterangan sejumlah tim relawan Ike-Zam kecurangan yang dilakukan oleh KPU dan Panwaslu diantaranya hasil data verfak Kelurahan dan Kecamatan berbeda terutama data KTP yang memenuhi sarat seperti contohnya disalah satu Kecamatan Tanjung Seneng.

Menurut salah satu Tim Ike-Zam yang ada di Tanjung Seneng, Yulia Raden mengatakan jika verfak yang dilakukan oleh pihak PPS dan PPK selisih jauh. Sebab masih kata dia jumlah verfak PPK hasil yang memenuhi sarat sangat jauh dari hasil penghitungan ditingkat PPS.

“Saya menolak hasil pleno PPK ditingkat Kecamatan. Sebab pasangan calon kami sangat dirugikan. Saya punnya bukti kuat hasil verfak PPS dan PPK.”tegasnya.

Dikesempatan yang sama Tim relawan relawan Ike-Zam Bintang Smart City, Kecamatan Teluk Betung Selatan ( TBS) Nila mengaku dirugikan atas perhitungan verfak yang dilakukan oleh pihak KPU dan PPK.

Sebab menurutnya, Hasil pleno verfak ditingkat kelurahan selisih jauh dengan hasil pleno di kecamatan. “Pleno dikelurahan jumlah KTP yang memenuhi sarat ada 91 persen dengan jumlah total yang memenuhi sarat 918 KTP. Anehnya ketika dilakukan pleno PPK jumlah tersebut hannya 61 persen dan  hilang sebannyak 31 persen,”tegas Nila pada Selasa (18/8/2020) malam.( Tim).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY