Ternyata Dang Gusti Ike Edwin, Penggemar  Bakso Sony

0
295

Bandar Lampung (PBO)–Pria asli Lampung yang lahir di Jakarta, 11 Desember 1961 itu lulusan Akademi Polisi (Akpol) Tahun 1985, Irjen Pol. Dr.Drs. Ike Edwin, SH,.MH, ternyata salah satu penggemar bakso Sony.

Bahkan, setiap pulang kampung halaman, di Lamban Gedung Kuning depan Polsek, Sukarame Jl.Jend.Ryacudu, Kota Bandarlampung, sering mengajak putra dan keluarganya untuk mengunjungi Bakso Sony hannya sekedar untuk memanjakan lidahnya mengisi waktu saat libur.

Terpisah, saat kru media Pena Berlian, Yahya dan Farid berkunjung dikediamannya, sehari sebelum masuk bulan puasa, Minggu ( 5/5/2019)  tidak disangka-sangka, sang Jendral bintang dua ini mengajak awak media Pena Berlian, dan putra kesayangannya serta saudara-saudaranya menikmati bakso Sony yang ada  Tanjung Senang Bandar Lampung.

‘’Dari jaman dulu saya emang suka makan Bakso Sony, dari jaman bakso sony pertama kali didirikan di Palapa dan induknya itu ada di Gotong Royong ,’’ungkap Mantan Kapolda Lampung ini.

Meski sudah pindah tugas di Mabes Polri sebagai Staff Ahli Kapolri, Dang Ike Edwin, panggilan akrab Irjen Pol. Dr.Drs. Ike Edwin, SH,.MH, tidak membuat dirinya melupakan para bawahannya saat dulu dirinya masih bertugas di Lampung.

Dengan gerakan sepontan Dang Gusti Ike Edwin, meminta kepada pegawai Bakso Sony untuk membungkuskan  6 porsi dan memerintahkan untuk mengantar bakso tersebut di Polsek terdekat yakni Sukarame.

 ‘’Tolong ini antarkan ke Polsek yang didepan itu ya nak, kalau mereka bertanya darimana bakso ini, bilang saja ini kiriman dari Mantan Kapolda Lampung dulu,’’Sambil melontarkan senyuman yang penuh dengan keramahan.

Sepontan saja perhatian yang diberikan oleh Mantan Kapolda Lampung tersebut membuat haru, para kerabatnya serta para pengunjung yang sedang makan Bakso Sonya.

“Begitu mulianya seorang jedral. Jarang sekali kami melihat seorang pejabat tinggi yang penuh perhatian terhadap bawahannya, meski dirinya sudah pindah tugas,”nyeletup salah satu pembeli yang mengaku tidak asing lagi sosok sang jendral dimatanya.

Sambil menikmati semangkok Bakso, Dang Gusti Ike Edwin, mengatakan jika Bakso Sony adalah salah satu bakso yang paling enak di Bandarlampung. Bahkan cita rasanya yang has masih kata ia, bakso tersebut sangat dikenal dikalangan masyakarat.

’’Bakso Sony ini juga tidak kalah saing dengan bakso bakso yang sempat viral di Daerah kita ini dan boleh dikatakan bakso yang mempunyai cita rasa khas tersendiri,’’ Pungkasnya (yahya, Albas, Farid)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY