Tangan Dan Kaki Terikat, Mayat di Bawah Tol Batang Beralamat di Lampung Tengah

0
4

Lampung Tengah (Pena Berlian Online) – Sosok mayat ditemukan di bawah jembatan Tol Pemalang-Batang KM 343, Desa Sawahjoho, Kecamatan Warungasem, Batang.

Saat ditemukan, mayat pria yang berbaju loreng tersebut dalam kondisi tangan dan kakinya terikat, serta sudah dalam keadaan membusuk.

Kodam IV/ Diponegoro memberi penjelasan terkait mayat pria berbaju loreng yang ditemukan dengan kondisi tangan dan kakinya terikat di bawah jembatan tol Pemalang-Batang, tersebut.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto memastikan bahwa pria tersebut bukan anggota TNI.

Dalam siaran persnya, Susanto menjelaskan dari data di Satreskrim Polres Batang, korban bernama Syamsudin (56) pekerjaan sebagai buruh atau sopir truk dan beralamatkan di Jalan Gajah Timur I, Kabupaten Lampung Tengah

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto memastikan bahwa pria tersebut bukan anggota TNI.

“Korban meninggal dunia yang ditemukan menggunakan seragam (baju) TNI tanpa identitas pribadi dan satuan bukan anggota TNI dan kasusnya sedang ditangani oleh Polres Batang,” kata Susanto lewat keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (12/9/2020).

Mayat pria tersebut ditemukan di bawah jembatan Tol Pemalang-Batang, Jumat (11/9/2020) lalu. Mayat itu pertama kali ditemukan oleh Rudiono, warga Desa Sawahjoho yang sedang mencari rumput.

“Saya lagi cari rumput, terus berjalan ke sana (sungai kecil), ambil air untuk asah sabit, terus mencium bau busuk. Setelah saya cari sumbernya, ada sosok mayat, saya lihat kakinya, terus saya lari lapor Pak RT,” kata Rudiono

“Kondisi tertelungkup, menggunakan (kaus) loreng,” lanjutnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Batang AKP Budi Santoso membenarkan jika mayat itu merupakan korban pembunuhan.

Untuk penyebab pasti pembunuhan

Kepala Desa Sawahjho Zaenal Abidin mengatakan saat ditemukan mayat tersebut terikat tali tangan dan kakinya.

“Saya ikut evakuasi. Mayat diikat tali tangan sama kaki, untuk kostum masih utuh warna hijau loreng,” ujar Zaenal Abidin.

Selain itu, Zaenal mengungkap mayat tersebut memiliki tinggi badan sekitar 165 cm, tubuh gempal, berambut pendek ikal.

Dilansir Dari Lampung77.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY