Syahrudin Putera, Buka Tournamaent Tingkat Pelajar

0
232
( foto Istimewa)

SUKADANA(PBO)- Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera membuka Kejuaraan Bulutangkis dan Atletik Pelajar Kabupaten Lampung Timur Tahun 2017, di Gedung Pusiban, Rabu (25/10/2017).

Dikatakan oleh Syahrudin dalam sambutannya mewakili Bupati Lampung Timur, Chusnunia, “aturan olahraga tunduk pada peraturan – peraturan yang telah disepakati bersama, semua aturan itu wajib dipatuhi oleh olahragawan, kalau tidak mereka akan didiskualifikasi”.

“Lawan dalam kompetisi bukanlah lawan dalam arti yang sesungguhanya, mereka semua adalah sahabat yang saling menghormati satu sama lainnya”, tegas Syahrudin.

Lebih lanjut Sekda Lampung Timur itu mengatakan, “dengan dilaksanakannya kejuaraan ini, tentu saja tidak sekedar ditujukan meraih prestasi, tetapi juga diharapkan mampu memberikan dukungan terhadap pembinaan dan pembibitan atlet di Kabupaten Lampung Timur”.

“Dengan proses pembinaan yang terukur dan berkesinambungan, prestasi di bidang olahraga khususnya bulu tangkis dan atletik di Bumei Tuwah Bepadan ini dapat terus mengalami kemajuan”, tandas dan harapnya kepada para peserta dan pemangku kepentingan yang hadir pada acara tersebut.

Kejuaraan yang akan memperebutkan hadiah berupa piala, sertifikat, dan uang pembinaaan bagi juaranya diikuti oleh dua ratus enam peserta dari cabang bulu tangkis, dan empat ratus lima puluh dua peserta dari cabang atletik, mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA.

Adapun rincian tangkai lomba tersebut ialah untuk Bulu Tangkis Tingkat SD melombakan tunggal putra dan putrid. Dan untuk Tingkat SMP dan SMA melombakan tunggal putra putri dan ganda putra putri.

Sedangkan untuk Cabang Atletik rincian lombanya ialah untuk Tingkat SD diperlombakan lari 50 m, 60 m, lempar lembing dan lompat jauh.

Untuk Tingkat SMP dilombakan lari 60 m, 300 m, lompat jauh, lempar lembing, dan tolak peluru serta Tingkat SMA melombakan lari 100 m, 400 m, lompat jauh, lempar lembing, dan tolak peluru.(Hr)

Hadir dalam acara pembukaan tersebut, Asisten Kepala Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Yuliansyah, Kepala Inspektorat, Nurdin Sifrizal, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga, Merah Juansyah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rosdi, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Budi Yul Hartono, Kepala Dinas Perikanan dan Perternakan, Yudinal.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY