Sujadi Minta Aparatur Pringsewu Berpikiran Terbuka

0
95

PRINGSEWU (Pena Berlian Online) – Bupati Pringsewu H. Sujadi mengharapkan proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pringsewu 2019 mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur.

Dengan demikian pembangunan pada 2019 lebih terarah dan akuntabel serta dapat menjawab isu-isu yang strategis yang ada dan mendorong terwujudnya kualitas perencanaan (Quality of Planing) dan kualitas belanja (Quality of Spending) yang semakin baik.

“Maka saya berharap semua pimpinan dan aparatur di OPD serta seluruh stake holder untuk berpikiran terbuka, memiliki visi misi ke depan, terintegratif dan inovatif,” harap Bupati Sujadi ketika membuka kegiatan dialog Forum Publik RKPD Kabupaten Pringsewu tahun 2019, berlangsung Kamis (8/3) di aula pemkab setempat.

Kegiatan dengan tema Pembangunan Kabupaten Pringsewu tahun 2019 adalah pemerataan pembangunan infrastruktur pelayanan dasar untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berdaya saing.

Dihadiri Sekdakab Budiman, Asisten, Wakil Ketua DPRD Sagang Nainggolan, para kepala OPD, camat, para perwakilan Ormas dab LSM serta tokoh masyarakat. Menghadirkan nara sumber Prof.DR.Ir.H.Muhajir Utomo, M.Sc.

Selanjutnya Sujadi mengatakan, Pemkab Pringsewu akan mengangkat lima skala priritas pembangunan, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kelima priotas itu yakni peningkatan kualitas pembangunan infrastruktur publik dan pemukiman, terwujudnya kualitas SDM yang cerdas, sehat, religius dan berbudaya. Peningkatan pertumbuhan dan pemerataan perekonomian masyarakat.

“Serta terwujudnya kualitas ketahanan pangan dan lingkungan hidup yang berkelanjutan. Juga peningkatan kualitas tata kelola pemerintah dan ketentraman masyarakat,”imbuh Sujadi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY