Sekretaris Daerah Terima Kunjungan Forum JKEL

0
243

BANDAR LAMPUNG-Untuk mewujudkan masyarakat Lampung yang maju dan sejahtera Gubernur M. Ridho Ficardo beserta seluruh jajarannya terus berupaya memaksimalkan seluruh sumber sumber kekayaan Alam dan hutan di Provinsi Lampung. Salah satu program yang dilaksanakan untuk meningkatkan pemanfaatan kekayaan bagi masyarakat maka Pemerintah Provinsi Lampung akan bekerja sama dengan Non Goverment Organization (NGO) yang tergabung dalam Jaringan Kelola Ekosistem Lampung ( JKEL).

Direncanakan kegiatan berupa Diskusi Nasional yang mengkaji Pemafaatan Hutan bagi kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat pedesaan. Yakni pada tanggal 14 Desember 2016 di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung. Hal ini diungkap Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono saat menerima Kunjungan Forum JKEL, di Ruang Kerja Sekdaprov (16/11/2016).531647123582c467fbd93e

“Eksplorasi pemanfaatan sumber sumber genetik yang terdapat di hutan di Provinsi Lampung baik di hutan lindung maupun kawasan konservasi diharapkan memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat khususnya masyarakat pedesaan,” ujar Sekdaprov.

Sekdaprov melanjutkan, sebagai regulator Pemerintah Provinsi akan mendukung dan bersinergi dengan semua pihak yang akan memanfaatkan sumber genetik dan memberikan sumbangan positif bagi pembangunan wilayah Lampung.
“Kerjasama ini diharapkan dapat menghasilkan program yang dapat menjaring dan menyatukan pendapat, pemikiran, dan ide ide cemerlang yang konstruktif komperehensif. Selanjutnya dirumuskan sebagai program yang menjadi solusi bagi kemajuan pembangunan di wilayah Lampung,” terang Kabag Humas.

Diinformasikan oleh Kabag Humas Heriyansyah, rombongan JKEL terdiri dari Verry Iwan Setiawan, Edy Karizal, Hazairin, Irwansyah, Fikri, dan Almuhers. Audiensi dihadiri pula Perwakilan Dinas Kehutanan yaitu Kabid Penyuluhan dan Perlindungan Hutan Wiyoso Supriyanto, Kabid Rehabilitasi dan Reklamasi Hutan serta Kasi Perhutanan Masyarakat Eny Puspasari. (Rls)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY