Sambut Akhir Tahun Pemkot Metro Gelar Doa Bersama

0
221
(Foto istimewa)

Metro(PBO)--Pemerintah Kota Metro menyambut akhir tahun 2017 dengan mengadakan berdoa bersama antar lintas agama, yang bertemakan Bhineka Tunggal Ika Dalam Pesona Kerukunan Umat Beragama Dan Wisata Budaya yang berlangsung di Kawasan Wisata Bumi Perkemahan (Buper), Metro Selatan, Kamis (28/12/2017).

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Metro, Ketua/ Pimpinan DPRD, Anggota Fokorpimda Kota Metro, Staf Ahli, Para Asisten Sekda, Kepala OPD Kota Metro, Ibu Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita, Ketua Bayangkari Kota Metro, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kyai, Ulama, Pendeta, Pastor, Pinandita , Biksu, Para Camat, Kapolsek, Danramil, Lurah se-Kota Metro dan para undangan.

Sekda Kota metro, A. Nasir. A.T dalam sambutannya menyampaikan bahwa, diselenggarakan doa bersama ini adalah sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas karunia yang telah dilimpahkan kepada kita semua khususnya di tahun 2017 yang beberapa hari lagi akan berakhir.

“Mari kita bersama-sama memohon kepada Allah SWT, Tuhan YME untuk menerangi kita dengan ilmu dan kearifan agar kita selalu pandai bersyukur, pandai mengisi kemerdekaan, serta senantiasa diberikan kekuatan untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan, memperkokoh kemerdekaan, serta memupuk rasa persaudaraan,” ucap Nasir.

“Kegiatan doa bersama ini tidak hanya menjadi bagian dari rasa suka cita kita bersama dengan berakhirnya tahun 2017, yang terpenting  untuk meneguhkan semangat kita semua, untuk bersama-sama membangun Kota Metro yang lebih baik lagi pada waktu mendatang dalam Rahmat Allah yang Maha Kuasa,” tambah Sekda Kota Metro.

Selain itu, Walikota Metro Achmad Pairin berharap, acara doa bersama antar lintas agama seperti ini, dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

“Dimana kegiatan seperti ini sebagai bentuk aksi nyata solidaritas masyarakat antar agama terhadap kehidupan bermasyarakat dilingkungan Kota Metro,” ungkap Pairin.(Medi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY