Ribuan Masa Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina di Tugu Adipura

0
105
( foto Istimewa)

Bandar Lampung (PBO)-Lampung, Ribuan Masa yang tergabung dari Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia  Lampung gelar aksi damai terkait peryataan Donald Trump dalam menetapkan Jerusalem sebagai ibukota Israel, di bunderan Tugu Adipura kota Bandar Lampung, Selasa (12/12).

Dari hasil pantauan JPNews.co.id dilokasi terlihat ribuan masa tersebut tetap solid dan kompak dalam menyampaikan aspirasinya, dimana dalam pengawalan ketat oleh pihak kepolisian demi memperlancar aksi tersebut, namun mereka tetap semangat berdiri mengibarkan bendera Palestina dalam derasnya air hujan yang menghujam tubuh.

Menurut BKsPPI dalam orasinya bahwa Presinden negeri adidaya Donald Trump telah memancing atau meprovokasi pertikaian yang selama ini terjadi di bumi Palestina atas pendudukan bangsa Yahudi pada bangsa Palestina.

Donald Trump juga sudah mengingkari perjanjian damai antara Israel dan Palestina yang diInisiasi oleh Amerika sendiri yakni perjanjian Oslo yang mengharuskan Israel menarik pasukannya dari Jerusalem dan mengakui berdirinya negara otonom Palestina dengan Jerusalem sebagai ibukotanya dengan konsep dua negara.

Lanjut Donald Trump telah melegitimasi dan mempermanenkan penjajahan Yahudi terhadap bangsa Palestina yang sangat bertentangan dengan hukum manapun dan HAM.
BKsPPI menuntut kepada PBB serta OKI untuk menghentikan langkah Amerika dan Israel atas tindakan yang tidak berprikemanusiaan, serta menuntut untuk segera diakuinya Palestina dengan wilayahnya sebagai bangsa yang merdeka.

Selain menyampaikan aspirasi tersebut dalam tuntutan besar harapan BKsPPI terhadap pemerintah Indonesia untuk dapat berperan aktif mendukung negara Palestina yang merdeka, berkeadilan sesuai dengan jiwa UUD 45.(iqb)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY