Resmikan Saung Sewu Resto, Bupati Pringsewu Harapkan Kontribusi Positif

0
118
Bupati Sujadi meresmikan Rumah Makan Saung Sewu Resto yang berada di Jalinbar Pekon Gadingrejo Timur, Kecamatan Gadingrejo, Kamis (22/2/2018). | ist

Pringsewu (PENA BERLIAN ONLINE) – Bupati Pringsewu Hi.Sujadi meresmikan Rumah Makan Saung Sewu Resto yang berada di Jalinbar Pekon Gadingrejo Timur, Kecamatan Gadingrejo, Kamis (22/2/2018).

Dengan beroperasinya Rumah Makan Saung Sewu Resto diharapkan bisa memberi kontribusi positif kepada Pemkab Pringsewu, baik dari segi pendapatan retribusi daerah maupun terciptanya lapangan kerja. Seperti yang diungkapkan Wiwid Widyanto mewakili kedua /owner/ Hendra Saputra dan Yusrizal, bahwa Saung Sewu Resto mempekerjakan 40 karyawan yang mayoritas merupakan warga sekitar.

“Semua kalangan bisa menikmati menu yang kami sediakan karena dijual dengan harga terjangkau di banding harga di Bandar Lampung,” kata dia, seperti dilansir kupastuntas.co, (22/2/2018).

Sedangkan fasilitas yang tersedia, kata dia, berupa mushola, /meeting room/, rumah panggung, delapan unit saung, kedai kopi, yang semuanya di desain secara terbuka sehingga pengunjung bisa sambil menikmati pemandangan sawah dan kolam ikan yang berada disekitar lokasi. “Pemerintah dan masyarakat boleh memanfaatkan fasilitas yang ada, misalnya jika ada acara keluarga boleh menggunakan saung atau meeteng room,” ujarnya.

Sementara Bupati Sujadi menyebutkan Saung Sewu Resto pantas menjadi salah satu ikon Pringsewu mengingat dari segi penampilannya yang berbeda dan terdapat beberapa keunggulan jika dibanding dengan rumah makan lainnya.

Sujadi juga mengapresiasi lahirnya RM Saung Sewu Resto yang memberi kontribusi positif dengan menampung tenaga kerja. Namun Sujadi meminta kepada pihak pengelola agar memperhatikan keamanan pengunjung mengingat letak lokasi RM Saung Sewu Resto persis berada di pinggir jalan raya.“Harus dipasang lampu sebagai rambu rambu. Kemudian selain menyajikan menu makanan yang higienis harus dijamin kehalalannya,” pungkasnya. (**)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY