Raja Sekala Brak: Ike Edwin Sosok Pejabat yang Rendah Hati dan Sederhana

0
362

Bandarlampung (Pena Berlian Online) – Paduka Yang Mulia Saibatin Kepaksian Belunguh Pangeran Yanuar Firmansyah Suttan Junjungan Sakti Yang Dipertuan Sekala Brak Ke-27 memiliki kesan tersendiri dengan adiknya Irjen.Pol DR. Ike Edwin, SH. MH gelar Gusti Batin Raja Mangku Negara, dimata sang kakak yang merupakan Raja Sekala Brak Kepaksian Belunguh ini, ike edwin merupakan sosok yang rendah hati, sederhana dan peduli dengan keluarga, sifat itu memang sudah terlihat sejak ike masih remaja.

dalam kesehariannya ike edwin meskipun keturunan bangsawan cucu dari Saibatin tidak membedakan cara pergaulan dan cara bersosialisasinya ditengah anak-anak yang lain, sifat itulah yang sampai dengan saat ini masih terlihat dalam kepribadian jenderal bintang dua tersebut.

ike edwin juga merupakan Polisi pertama yang menyandang pangkat jenderal di bumi sekala brak, yang kemudian diikuti oleh saudara-saudaranya yang lain, bahkan ike saat ini bisa mencapai karier bintang dua dengan jabatan sebagai Staff ahli kapolri bidang sosial politik.

selain itu dalam karier kepolisian, dirinya juga pernah menjabat sebagai direktur tindak pidana korupsi badan reserse kriminal Polri, dengan hasil pengungkapan kasusnya saat itu bisa melebihi target, dan kasus yang paling terkenal yaitu mengungkap mafia pajak gayus tambunan.

saat ini ike edwin lagi mengikuti seleksi dalam pemilihan Calon Pimpinan KPK, saya sebagai kakak beliau dan juga sebagai Raja Sekala Brak Kepaksian Belunguh ke 27 menghimbau kepada seluruh keluarga besar paksi pak sekala brak khususnya dan masyarakat Lampung pada umumnya untuk mendukung beliau, mendoakan beliau agar beliau bisa mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara sebagai pimpinan KPK, serta tetap menjadi kebanggaan kita semua masyarakat Lampung.(NR).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY