Putra Daerah Lampung, Saddam Al-Jihad Terpilih Ketum PB HMI 2018-2020

0
463

AMBON (Pena Belian Online )-Respiratori Saddam Al-Jihad, terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) masa bakti 2018-2020, pada Kongres ke-30 HMI di Gedung Auditorium Kampus Universitas Pattimura Ambon, Maluku, Minggu (25/2/2018). Sesuai kesepakatan, dengan mengantongi 50% suara di putaran pertama kandidat terpilih sebagai ketua.

Dilansir dari  Lampungpro.com di arena Kongres ini menyebutkan, Saddam meraih 96 suara pada putaran pertama. Ilham Akbar Mustafa (HMI Makassar Timur) yang mengantongi 45 suara dan Asep Solahudin (HMI Cabang Ciputat) meraih 34 suara menyatakan mundur di putaran kedua dan menyerahkan suara kepada Saddam Al-Jihad.

Berdasarkan surat kesepakatan poros calon Ketua Umum PB HMI tertanggal 22 Februari 2018, yang diteken para kandidat dan mentornya, suara terbanyak pertama dinyatakan sebagai ketua umum. Kemudian, suara terbanyak kedua sebagai sekretaris jenderal. Pemilihan ketua umum diikuti 21 kandidat. Namun menjelang pemilihan, sebanyak empat kandidat mundur untuk mendukung ke kandidat lain, dan satu tak hadir dan dinyatakan gugur.

Saddam kini tercatat sebagai mahasiswa Jurusan Program Doktor Ilmu Pemerintahan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Dia menempuh S1 di Universitas Padjadjaran dan S2 di Universitas Indonesia ini, meraih 96 suara. Alumnus SMAN 2 Tanjungkarang, Bandar Lampung, merupakan kandidat termuda dan satu-satunya yang saat ini menempuh pendidikan S-3. (Red)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY