PPK Kecamatan Kotabumi Gelar Rapat Pleno Hasil Pemutakhiran Data Pemilih

0
129

KOTA BUMI (Pena Berlian Online) –  Menjelang Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kotabumi menggelar rapat pleno terbuka hasil pemutakhiran daftar mata pilih berdasarkan pendataan dari rumah ke rumah (Coklik) yang berlangsung di Aula Kecamatan Kotabumi. Sabtu (10/3/2018).

Pada kesempatan itu materi yang menjadi pembahasan yaitu mengenai  daftar pemilih hasil pemutakhiran, yang nantinya akan ditetapkan sebagai daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Lampung Serta  pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung utara pada bulan juni 2018 mendatang.

Rapat pleno terbuka itu juga dihadiri Tim pasang calon dan partai pengusung calon, Panwas kecamatan dan PPS se-kecamatan kotabumi.

Menurut Ketua PPK Kotabumi Anizar, Hasil pemutakhiran dari jumlah mata pilih sebanyak 37.114 setelah pendataan coklik hasil pemutakhiran baik pemilih tidak memenuhi syarat dan di tambah pemilih baru hasil keseluruhan se – kecamatan Kotabumi berjumlah menjadi 35.246 mata pilih.

“Data data ini nanti akan kita  jadikan daftar pemilih  sementara (DPS) setelah itu akan kita perbaiki kembali sampai data ini menjadi akurat sehingga sampai pada tahapan  Daftar pemilih Tetap (DPT), ” kata Anizar . (salman)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY