Polres Tulang Bawang Tangkap Provokator di Kantor KPUD Tulang Bawang

0
90

TULANG BAWANG (PENA BERLIAN ONLINE) – Adanya sekelompok massa yang merasa tidak puas dengan hasil pencoblosan dan meminta untuk dilakukan pencoblosan ulang. Namun pihak Kepolisian berhasil menghalau massa dan mengamankan pelaku provokasi di kantor KPUD (komisi pemlihan umum daerah) Tulang Bawang.

Itulah sekenario pelaksanaan simulasi Sispam Kota dalam rangka Pemilukada serentak 2018 yang dilaksanakan oleh Polres Tulang Bawang dan jajarannya hari Rabu (28/02/2018) sekira pukul 10.00 WIB di lapangan Mapolres Tulang Bawang.

Kapolres Tuba AKBP Raswanto Hadiwobowo SIK, MS.i sebelum pelaksanaan simulasi Sispam Kota dalam sambutannya mengatakan, simulasi rangkaian tahapan pengamanan yang dilakukan guna mengantisipasi berbagai kemungkinan yang tak diinginkan saat berlangsungnya pilkada nantinya.

“Kegiatan simulasi sispamkota ini dalam rangka kesiapan polres Tulang Bawang dalam pengamanan Ops Mantap praja krakatau 2018, dengan harapan agar seluruh personel polres Tulang Bawang yang terlibat pada pengamanan pilkada serentak dikabupaten Tulang Bawang dapat memahami fungsi dan peran masing-masing personel nantinya, dan dapat bersinergi menjalankan tugas demi mempertahankan serta meningkatakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif,” ujarnya.

Lanjut Kapolres, peran serta TNI dalam tahapan ini sebagai pengamanan objek vital dalam upaya atau antisipasi dari berbagai kemungkinan yang dapat terjadi nantinya.

Giat simulasi itu diikuti oleh Pasukan dalmas rayon polsek sebanyak 57 orang, peleton dalmas kerangka sebanyak 36 orang, peleton dalmas inti sebanyak 56 orang, pasukan PHH Brimob sebanyak 40 orang dan perwakilan dari TNI untuk daerah objek vital. (*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY