Polres Tulang Bawang Dikunjungi Generasi Penerus Bangsa

0
240
Sekolah SD Islam Al-Furqon Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat hari Rabu (28/02/2018)

TULANG BAWANG (PENA BERLIAN ONLINE) – Kepolisian Resor Tulang Bawang menerima kunjungan Edukatif dari Sekolah SD Islam Al-Furqon Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat hari Rabu (28/02/2018) sekira jam 13.00 WIB.

Dalam Kunjungan Tersebut Siswa berjumlah Kurang Lebih 47 siswa dari kelas IV serta didampingi oleh 5 orang Guru. Menurut Kepala Sekolah SD islam Ibu Reni, Kegiatan ini merupakan program pengenalan profesi diluar lingkungan sekolah. Kapolres dan pejabat polres menyambut baik Kunjungan dari SD Islam Al-Furqon . Sesuai dengan Program Polisi sahabat anak yang sudah berjalan.

Kapolres dan PJU polres TUBA menyambut siswa Sekolah Dasar
“Selamat datang saya ucapakan kepada para guru dan adik-adik siwa SD Islam Al-Furqon, saya sangat senang atas kedatangan adik-adik dan para guru di Polres Tulang Bawang ini, semoga dengan adanya kegiata ini anak-anak tidak takut lagi dengan sosok polisi karena kami juga mempunyai program polisi sahabat anak,” ujarnya.

Kegiatan dimulai Dari pengenalan nama Kapolres, wakapolres, beserta PJU polres, macam-macam satuan fungsi dan jenis uniform pakaian dari masing-masing fungsi teknis kepolisian

Acara selanjutnya pengenalan Ruangan-Ruangan Dari satuan Fungsi serta macam-macam Tugas Kepolisian. Para siswa juga diperkenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas dan kendaraan Patroli Kepolisian yang digunakan oleh Personil Polri dalam melaksanakan Tugas-tugas Kepolisian.

Pemberian cindramata dari SD Islam Al-Furqon
Selanjutnya acara ditutup dengan ucapan terima kasih dari Kepala Sekolah SD Islam ibu Reni atas sambutan yang baik dari Kapolres beserta pejabat utama Polres TUBA dan pihak sekolah memberikan bikisan sebagai Cendramata/kenang-kenangan. (*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY