Polres Lampura Ringkus 5 Pelaku Curat, Dua Diantaranya Ayah dan Anak

0
647
Kasat Riskrim Polres Lampura, Syahrial, S.IP.MH. ( Foto Juaini).

Lampung Utara ( Pena Berlian Online )- Mantap…! Jajaran Polres Lampung Utara berhasil menggulung atau meringkus 5 pelaku pencurian dengan pemberatanr ( Curat). Dua di antaranya karena melakukan perlawanan dihadiahi timah panas.

Hal ini dibenarkan oleh, Kasat Reskrim Polres setempat, AKP. Syahrial, S.IP,.MH sat dikonfirmasi diruang kerjanya pada Rabu (7/3/2018) malam.

“Satuan anggota Polres Lampung Utara telah mengamankan pelaku curat sebannyak lima orang, diantara pelaku ayah dan anaknya sendiri. Pelaku adalah warga Kecamatan Selagai, Kabupaten Lampungtegah,”ungkapnya.

Syahrial mengatakan, terpaksa pihaknya melumpuhkan dua orang pelaku lainnya, karena saat ditangkap melakukan perlawanan. dia juga menjelaskan penangkapan tindak pidana kejahatan curat tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskri Polres setempat.

“Dua orang pelaku terpaksa dilumpuhkan karna melakukan perlawanan saat penangkapan, penagakapan pelaku curat di pimpin langsung oleh Kasat Reskerim Lampung Uatar. Untuk barang bukti yang berhasil kami sita yakni, tiga unit kedaraan roda empat dan roda dua, terdiri dari 2 unit mobil cary dan 1 unit lagi mobil L300 serta kendaraan roda dua motor, pisau dan konci liter T,”tegasnya.

Menurut Syahrial, atas perbuatannya lima orang pencurian kendaraan bermotor dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (Curat), dengan ancaman hukuman tujuh tahun sampai sembilan tahun penjara.

“Atas perbuatannya lima orang pencurian kendaraan bermotor dijerat Pasal 363 KUHP , tentang pencurian dengan pemberatan (Curat), akan di ancam hukuman tujuh tahun sampai sembilan tahun penjara,”pungkasnya. (Juaini Adami).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY