Pilkades Serentak Lamtim, Mahmudi Nahkodai Kembali Desa Karang Anom

0
434
Pilkades Serentak Lamtim, di Desa Karang Anom, Kec. Waway Karya. (Foto : Diskominfo Lamtim).

Karang Anom-Lampung Timur ( Pena Berlian Online)- Hasil penghitungan suara pemilihan Kepala Desa ( Pilkades), Calon Kepala Desa Karang Anom, Kecamatan Waway Karya, Mahmudi SN, Nahkodai kembali desa setempat, dengan perolehan suara 620. Pilkades Karang Anom yang diadakan di desa setempat, pada (4/12/2017), berjalan dengan lancar.

Berdasarkan rilis yang dikirim oleh, Kepala Dinas Komonikasi dan Informatika (Diskominfo), Kabupaten Lampung Timur, Hasbie Aska, Pemilihan Kepala Desa (pilkades), di desa Karang Anom, Kecamatan Waway Karya, kabupaten setempat, dimenangkan oleh calon petahana yakni, Mahmudi SN.

Hasbie Aska menjelaskan, Pilkades Desa Karang Anom diikuti empat calon kepala desa (cakades) yaitu, Mahmudi SN, Atip Daroni, Riyadi, dan Sutekat.

“Calon Kades petahana Mahmudi SN, meraih suara 620, Atip Daroni Meraih suara 189, Riyadi Meraih Suara 277, dan Sutekat Meraih Suara 268,”katanya.

Terpisah, kepala Desa terpilih, Mahmudi SN mengatakan, pelaksanaan pesta demokrasi Pilkades di desanya berjalan lancar. Sebagai calon terpilih dirinya akan melanjutkan program kegiatan yang telah dia jalani selama pereode pertama.

“Proses penghitungan suara Alhamdulillah sudah selesai, saya akan melanjutkan berbagai program kegiatan untuk percepatan pembangunan desa,”ujarnya.

Dia berkomitmen akan mempercepat pembangunan desa terutama infrastruktur. Terlebih, masih kata dia pemerintah pusat bakal menambah bantuan dana desa pada tahun 2018.

Dikesempatan yang sama, Ketua Pilkades, desa setempat, Suwono mengatakan,  persentase tingkat partisipasi pemilih sekitar 95 persen. Artinya, kata dia, kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak pilih cukup tinggi.

“Pilkades merupakan panggung demokrasi desa sehingga ada faktor kedekatan emosional antara pemilih dengan calon,”pungkasnya.(Rilis).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY