Peringati Hardiknas Gubernur Ridho Beri Penghargaan Bagi Siswa dan Guru Berprestasi

0
240
Gubenur memberikan penghargaan berupa tropi kepada siswa-siswi dan guru berprestasi di peringatan Hari Pendidikan Nasional, (foto istimewa)

Bandar Lampung(PBO)- Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017, Gubenur Lampung M Ridho Ficardp menggelar upacara di lapangan Korpri, Selasa (2/5/2017).

Ridho menjadi Inspektur upacara yang mengusung tema “Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas”.

Dalam sambutan Menteri Pendidikan Republik Indonesia yang dibacakan gubernur, bahwa harus meresapi dan merenungi makna peringatan Hardiknas, yang kemudian diwujudkan bersama sama.

“Dengan begitu maka seluruh masyarakat akan dapat menjangkau layanan pendidikan yang berkualitas. Dengan pendidikan berkualitas yang merata, dalam makna dapat dikenyam oleh seluruh warga bangsa, maka ikhtiar kita mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945 dapat terwujud,” sebutnya.

ridho inspektur upacara
ridho inspektur upacara

Selanjutnya Gubenur mangatakan, Berbagai program dan kegiatan serta sumber daya baik finansial maupun non finansial di Iingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Pendidikan di berbagai daerah hendaklah difokuskan untuk mendukung gerakan reformasi pendidikan.

Reformasi Pendidikan ini, untuk menjawab permasalahan bangsa Indonesia yang senantiasa ditekankan oleh Presiden Republik Indonesia untuk bersinergi mendukung terlaksananya reformasi pendidikan nasional dimaksud.

Pada kesempatan ini juga, Gubenur memberikan penghargaan berupa tropi kepada siswa-siswi dan guru berprestasi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY