PERANGI HOAX, MAPANCAS LAMPUNG GELAR BINCANG MILENIAL

0
185

Bandar Lampung (Pena Berlian Online) -Dengan kemudahan teknologi, sekarang ini generasi muda cenderung share infomasi berita tanpa cek serta tanpa memastikan kebenaran serta asal atau sumber berita. Sehingga generasi mikenial menjadi konsumen atau penyebar hoax.

Fenomena yang terjadi diatas, mendorong DPD Mapancas Lampung untuk mengadakan Dialog yang berjudul Literasi Digital Generasi Milenial Menuju Indonesia Anti Hoax yang dikemas dalam bentuk BINCANG MILENIAL.

Menurut Ketua DPD Mapancas Lampung, Sugirin Tjastoni kegiatan ini bertujuaan membentuk pribadi milenial yang cerdas, kritis serta tidak asal ngomong tanpa dasar yang valid.

Kegiatan yang digelar di.dunkin donat tersebut diikuti oleh sekitar 60 an peserta yang merupakan perwakilan dari Kampus yang ada di Bandar Lampung. Pembicara Dinas Kominfitik Lampung, Wulan Suciska Akademisi Unila serta Wiwik Hastuti dari Media.

Sementara itu, Dewan Pembina Mahasiswa Pancasila H. Heri Wardoyo dalam sambutanya menyatakan bahwa dampak hoax bisa merusak otak manusia, karena apabila ada orang yang sudah terkena hoax ia tidak akan bisa melihat mana informasi yang benar serta mana informasi yang salah.

Heri berharap dengan adanya diskusi tersebut akan dapat membentuk pribadi anti hoax di kalangan mahasiswa.(Rita/rls)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY