Pengukuhan Komunitas IT Pringsewu dan Seminar Robotik & Mikrotik

0
420
Pengukuhan Komunitas IT Pringsewu 20 Februari 2018. | Ist

PRINGSEWU (PENA BERLIAN ONLINE) – Acara seminar yang dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 20-21 Februari 2018 dihelat di Aula STMIK Pringsewu, untuk hari pertama dengan agenda pengukuhan Komunitas IT (KomIT) Pringsewu dan Seminar dengan menghadirkan tiga pemateri dari komIT. Turut hadir dalam acara seminar ini perwakilan pelajar SMP/SMA/SMK Se-Pringsewu dan Guru Pembimbing, mahasiswa dan Dosen STMIK Pringsewu, serta perwakilan dari Dinas terkait dan jajaran perwakilan Pemda Kabupaten Pringsewu.

Foto Bersama Jajaran Pembina, Pengurus, dan Anggota Komunitas IT Pringsewu.

Mengusung tema “Robotics Introduction For Young Smart Generations” seminar robotik diawali dengan pemaparan materi oleh Sudarmanto, S.Kom dengan mempertunjukan beberapa robot seperti robot games dan robot line follower. Seminar dilanjutkan dengan materi Otomasi Sistem yang sampaikan oleh Budi Usmanto, S.Si., M.TI. dan Rifan Sahara, SH yang memberikan pemahaman tentang UU ITE dan cara bersosial media yang baik. Para peserta seminar sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti materi terlebih panitia juga memberikan doorprize menarik untuk peserta yang dapat menjawab pertanyaan pemateri.

Seminar Mikrotik dengan pemateri Bapak Ziad Sobri

Ketua KomIT Pringsewu Hasbie Athoilah mengatakan acara seminar ini diselenggarakan melihat pentingnya perkembangan teknologi global yang serba canggih untuk itu perlu pemahaman kepada masyarakat terutama generasi muda agar dapat menggunakan serta memanfaatkan teknologi informasi dengan benar dan bijak.

Foto bersama peserta seminar perwakilan pelajar

Menurut Yoga perwakilan pelajar dari SMK Widya Yahya Gadingrejo mengungkapkan sangat senang dan sangat tertarik dengan robotik “Saya sangat tertarik dengan robotik dan saya ingin mendapatkan pengalaman dan ilmu robot dalam acara seminar ini”.

Hari kedua seminar Mikrotik Academy menghadirkan Bapak Ziad Sobri Koordinator Mikrotik Indonesia, yang memaparkan pentingnya sertifikasi dibidang mikrotik/jaringan dalam menghadapi MEA, Acara ini dihadiri oleh Civitas Akademik STMIK Pringsewu dan beberapa undangan ketua jurusan SMK jaringan.

Foto bersama peserta seminar perwakilan Mahasiswa

Staff Ahli Bidang Perekonomian Pembangunan dan Keuangan Pemda Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi dalam sambutannya mewakili Bupati Pringsewu mengatakan, saat ini kehidupan manusia tidak bisa lepas dari informasi teknologi. “Kehadiran komunitas IT, diharapkan menjadi pelopor teknologi di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Pringsewu,” ujarnya. Beliau juga mengharapkan Komunitas IT Pringsewu bisa memberikan pendidikan/pelatihan dan pemahaman tentang teknologi informasi kepada masyarakat menuju Kabupaten Pringsewu sebagai Smartcity. (Sudar Elcostic)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY