Pemprov Lampung Terus Tingkatkan Infrastruktur Mesuji

0
48
Gubernur Lampung Ridho Ficardo memberikan sambutan saat berkunjung ke Mesuji, Minggu (24/6/2018). foto ist

MESUJI (PENA BERLIAN ONLINE) — Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo disambut puluhan ribu lebih masyarakat Kabupaten Mesuji saat melakukan halal bihalal Idul Fitri 1439H di GSG Taman Kehati Desa Mekarjaya, Kecamatan Tanjungraya Kabupaten Mesuji, Minggu (24/6/2018) siang.

Pada kegiatan tersebut M.Ridho Ficardo menampaikan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat yang memadati GSG Kehati. ”Semoga amal ibadah yang kita laksanakan selama bulan puasa Ramadan senantiasa mendapat pahala serta rida Allah swt,” ujarnya.

Dalam lawatannya tersebut Gubernur Ridho juga memaparkan berbagai program pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung di Kabupaten Mesuji. Diantaranya adalah pembangunan infrastruktur jalan ruas Simpang Pematang – Brabasan, dan ruas Brabasan – Wiralaga, yang pengerjaannya akan selesai 100% mulus di tahun 2018.

“Tahun ini pemerintah provinsi sudah menganggarkan anggaran sebesar 220 milyar untuk perbaikan ruas jalan simpang pematang – wiralaga, insa Allah akan 100% mulus di tahun 2018 ini,” katanya.Selain infrastruktur jalan, ada juga bantuan-bantuan dibidang lainnya. Di bidang pertanian, Pemprov Lampung memberikan bantuan dengan total anggaran sebesar Rp56,3 miliar dalam bentuk benih padi, jagung, dan kedelai seluas 20.319 ha. Juga untuk pengembangan kawasan bawang merah dan jeruk seluas 100 ha.

Selain itu, dikucurkan juga bantuan konstruksi cetak sawah dan penyediaan saprodi seluas 500 Ha, bantuan traktor, pompa air, rice transplanter, hands prayer, kultivator, embung, dan alat tanam jagung sebanyak 161 unit.Pemrov juga memberikan bantuan alsintan sarana pasca panen padi untuk jagung (7 unit) dan kedelai (6 unit) serta bantuan penyiapan lahan dan perbaikan infrastruktur optimasi lahan rawa seluas 2.500 ha. Sedangkan di bidang perkebunan, gubernur memberikan bantuan senilai Rp261.955.000, bantuan keuangan Gerbang Desa Saburai 2018 Rp4.74 miliar dengan masing masing desa mendapatkan dana senilai Rp6 juta.

Tahun 2018 ini juga diberikan bantuan bantuan buffer stock bencana alam untuk Dinas Sosial Kabupaten Mesuji sebanyak 48 paket, 1.000 eksemplar buku untuk Dinas Perpustakaan dan Arsip, bantuan pengembangan kawasan rumah pangan lestari senilai Rp250 juta (untuk 5 kelompok wanita tani), serta bantuan kesehatan obat dan perbekalan kesehatan lebih dari Rp580 juta. Pemprov juga memberi bantuan MP-ASI untuk 650 balita, PMT Pemulihan untuk 550 ibu hamil, dan 40 tripod untuk posyandu dengan nilai lebih dari Rp372 juta.

Selain itu, juga diberikan bantuan alat krioterapi untuk pasien IVA positif senilai Rp22 juta, bantuan Vaccie Carrier sebanyak 50 set dengan nilai dana Rp22,5 juta dan bantuan peningkatan kesehatan lingkungan berupa alat cetakan sarana sanitasi sebanyak 11 buah dan alat HSP sebanyak 8 buah dengan nilai dana sebesar Rp198 juta

Lebih lanjut, Gubernur Ridho juga mengungkapkan terimakasih kepada Bupati Khamami yang sangat konsen dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Mesuji. “Bupati Khamami sangat konsen dalam mensejahterakan Masyarakat Mesuji, karena Dari 15 kabupaten/kota, baru Bupati Khamami yang mampu memberikan Rastrada. Tidak hanya itu, dengan anggaran yang sedikit, Bupati Khamami juga mampu berbuat yang sangat banyak dalam berbagai pembangunan. Dan masyarakat Mesuji beruntung karena berada dibawah kepemimpinan Khamami yang sangat peduli kepada rakyatnya,” jelas Gubernur Ridho. (lps)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY