Pemkot Metro Bakal Renovasi Taman Kota Metro Agar Lebih Nyaman

0
1151
(foto istimewa)

Metro(PBO)- Pemerintah Kota Metro menggelar rapat evaluasi dan koordinasi guna meningkatkan penataan Taman Merdeka Kota Metro yang lebih baik di ruang OR Setda Kota Metro, Rabu (5/7/2017).

Rapat tersebut sebagai upaya evaluasi penataan taman kota yang telah banyak dikeluhkan oleh masyarakat. Dari evaluasi tersebut dirumuskan hal apa saja yang menjadi rancangan renovasi taman untuk meningkatkan taman kota agar lebih nyaman.

Sekretaris Daerah berkomitmen menata pedagang kaki lima dan usaha lainnya yang ada di Taman Merdeka Kota Metro. Berpegang kepada Peraturan Daerah Kota Metro No 05 Tahun 2010, Pemerintah Kota Metro akan menertibkan pedagang-pedagang yang melanggar.

“Taman akan ditata dan dikembalikan sesuai fungsi pertama kali dibangun taman itu sebagai ruang terbuka hijau dan rencananya dibuat pemagaran kecil,” ujar Sekretaris Kota Metro A Nasir AT.

Nasir menegaskan, para pedagang, odong-odong, dan mainan akan direlokasi ke tempat yang akan ditentukan oleh Pemerintah Kota Metro.

Hal ini dilakukan untuk menjadikan Taman Merdeka Kota Metro sebagai ruang pendidikan dan menjadi ajang eksplorasi bakat para pemuda Kota Metro, selain itu juga taman akan tetap terjaga keindahannya.

“Dengan menegakkan aturan secara tegas, yakin semua dapat ditata dengan baik, salah satunya dengan cara memberikan surat edaran dan sosialisasi, dengan maksud Taman Merdeka dapat tetap steril dari pedagang dan taman dapat menjadi ruang terbuka hijau dan menjadi tempat berekspresi oleh komunitas-komunitas yang ada di Kota Metro,” ujarnya.

Sementara itu, Staf Ahli Walikota Yusuf Kota Alam selaku koordinator menjelaskan bahwa untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut masih perlu adanya sosialisasi dan pemahaman peraturan yang ada tentang ada atau tidaknya sebuah larangan.(rls)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY