Pemkab Mesuji akan ‘Sulap’ Puskesmas Tua jadi Pasar seluas 1 Hektar

0
150
Bangunan tua Puskesmas Simpang pematang yang tidak lagi difungsikan, menjadi lokasi rencana pembangunan pasar. | Foto ist

Mesuji (PBO) – Di atas lahan bangunan tua Puskesmas Simpang Pematang seluas 1 hektar, Pemerintah Kabupaten Mesuji di tahun 2018 ini, akan membangun pasar di atas bangunan tua Puskesmas seluas 1 Hektar yang sumber dananya dari Tugas Pembantuan Kementerian Perdagangan RI (APBN).

Kepala Dinas Koperindag, Sobirin mengatakan pasar itu menjadi aset Pemda Mesuji dan para pedagang hanya akan dikenakan salar. Hal tersebut dikarenakan Perda Mesuji yang mengatur sewa bangunan milik Pemda belum ada.
“Para pedagang hanya akan dikenakan salar untuk pemasukan PAD. Nantinya proses pendaftaran dan penempatan pedagang gratis tanpa pungutan,” jelas Sobirin, Minggu (25/2/2018).

Dibeberkan Sobirin, Pembangunan itu menelan biaya sebesar 6 Milyar. Saat ini, pihaknya sedang menunggu juknis dan juklak dari kementerian perdagangan RI.
Ia menyebutkan, calon pedagang pasar itu diutamakan pedagang lokal yang belum memiliki kios-kios di pasar Simpang Pematang.
“Ya pedagangnya nanti kita utamakan dari Masyarakat lokal, yang bersungguh-sungguh berjualan,” ujarnya. (**)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY