Nihil Tunggakan Listrik, PLN Berikan Penghargaan untuk Kampung Sendangmulyo

LAMPUNGTENGAH (PBO) – Kepala Kampung Sendangmulyo Kecamatan Sendangagung Kabupaten Lampung Tengah, Suparyo, menerima penghargaan sekaligus kunjungan silaturahmi dari jajaran PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero ULP wilayah Kalirejo.Penghargaan diserahkan oleh Manager PT PLN Wilayah Kalirejo Ade Arif Priyantoro, di Balai Kampung setempat pada Kamis (22/10/2020), hal ini sejalan dengan kerjasama warga Kampung Sendangmulyo selama ini dalam pembayaran rekening listrik setiap bulannya lunas atau nihil Tunggakan.

Manager PT PLN wilayah Kalirejo Ade Arif Priyantoro, mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat Sendangmulyo atas kedisiplinan membayar listrik hingga nihil tunggakan. “Terimakasih atas dedikasinya dalam pelunasan listrik tepat waktu sebelum tanggal 20 setiap bulannya,” ucap Ade.

Ade Arif Priyantoro berharap hal ini menjadi tolak ukur kepada masyarakat lainnya akan kesadaran membayar tagihan listrik kedepannya lebih meningkat lagi sehingga aset negara yang melalui PLN dapat tersalurkan sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

Lebih jauh Ade menjelaskan, PLN tidak akan memutus pelanggan, ” PLN _gak_ mau mutusin pelanggan. Untuk itu mari bayar listrik tepat waktu dimulai tanggal 3 setiap bulannya, dan jatuh tempo pembayaran tanggal 20 pada pulan pertama tagihan listrik,” bebernya.

Manager PLN Persero wilayah Kalirejo Ade Arif Priyantoro, mengingatkan kepada segenap warga Sendangmulyo bahwa jika terjadi tunggakan 1 bulan di atas tanggal 20 KWH meter dan alat ukur (APP) dilepas lalu dipindah ke meter prabayar.

Sementara itu, ungkapan yang sama juga disampaikan Sekkam Sendangmulyo Miftahul Hasanah mewakili Kakam Suparyo atas penghargaan yang diberikan kepada Kampung Sendangmulyo. Apalagi penghargaan atau apresiasi tersebut baru pertama kali diberikan.

“Terimakasih kepada masyarakat Sendangmulyo, yang telah konsekuen membayar tagihan listrik mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik dan menjadi tolak ukur kampung yang lain dalam pembayaran listrik,” tuturnya.

Wanita yang akrab di sapa Ita ini berharap Kampung Sendangmulyo pada bulan-bulan kedepannya tetap melunasi tagihan listrik sebelum tanggal 20 tiap bulannya.

Dalam kesempatan tersebut Ade Arif mengatakan, pemberian penghargaan dan apresiasi kepada kampung yang lunas membayar listrik sudah lama dilakukan di semua wilayah.

“Untuk PLN wilayah Kalirejo, petugas atas nama Samingun di Kecamatan Sendangagung dia telah memberikan contoh yang baik sehingga terbukti di Kampung Sendangmulyo nihil Tunggakan,” pungkasnya. (Amin Ma’ruf)

Editor: Mancar

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *