Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan Resmi Dimulai

0
141
Pemerintah Kabupaten Waykanan (Ist)

Waykanan (Pena Berlian Online)- Hari ini, Rabu (19/02/2020) Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Tahun 2020 resmi dimulai.

Diawali dengan Kecamatan Blambangan Umpu dan Kecamatan Baradatu yang akan dipimpin langsung oleh Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M beserta Tim I dan Kecamatan Pakuan Ratu dan Kecamatan Negeri Agung yang dipimpin oleh Wakil Bupati DR. Drs. H. Edward Antony, M.M beserta Tim II.

Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2020 diselenggarakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomo2 86 Tahun 2017 tentang Tatacara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tatacara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, serta Tatacara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

Dalam pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2020 yaitu para Camat yang menjadi tuan rumah mempersiapkan paparan dalam bentuk power point secara komprehensif tentang permasalahan, prioritas dan unggulan di Kecamatannya Tahun 2021 serta mengundang peserta Muusrenbang Kecamatan yang terdiri dari unsur DPRD Dapil Kecamatan terkait, Delegasi Kampung/Kelurahan, Kecamatan, UPT Kecamatan, Tokoh Masyarakat tingkat Kecamatan, Tokoh Pemuda tingkat Kecamatan, TP PKK Kecamatan, Forum Anak dan Fasilitator Desa.

Sementara Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Way Kanan diwajibkan mengikuti secara aktif pelaksanaannya serta menjadi narasumber pada Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2020.

Diketahui, Musrenbang Tingkat Kecamatan akan dilanjutkan pada Hari Kamis, 20 Februari 2020 di Kecamatan Bumi Agung dan Kecamatan Way Tuba oleh Tim I dan Kecamatan Bahuga serta Kecamatan Buay Bahuga oleh Tim II.

Pada Hari Selasa, 25 Februari 2020 dilanjutkan Musrenbang Tingkat Kecamatan di Kecamatan Negeri Besar dan Kecamatan Negara Batin oleh Tim I dan Kecamatan Rebang Tangkas serta Kecamatan Kasui oleh Tim II. Kemudian akan ditutup Musrenbang Tingkat Kecamatan pada Hari Rabu, 26 Februari 2020 di Kecamatan Banjit dan Kecamatan Gunung Labuhan oleh Tim I. (Fitria Humas Pemda/Alex)

NO COMMENTS