Munculkan Potensi Daerah, Pemkab Lamtim dan Mahasiswa Unila Kolaborasikan Festival Budaya

0
135

Lampung Timur, (PENA BERLIAN ONLINE)  – Mahasiswa KKN Periode 1 Universitas Lampung Tahun 2018 bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur menghelar Festival Budaya dan Pameran Produk Unggulan Potensi Destinasi Wisata di Lapangan Merdeka Desa Braja Sakti Kecamatan Way Jepara, Senin (26/2/2018).
Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, menyampaikan terima kasih kepada Civitas Akademika Universitas Lampung yang telah menggagas festival budaya tersebut.

“Festival budaya ini memang digagas oleh adik-adik mahasiswa KKN Unila. Alhamdulillah bisa berjalan dengan baik dan kita mengapresisasi gagasan-gagasan seperti ini. Tentunya Pemkab Lampung Timur mendukung penuh sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.Sementara itu, Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, MP, menyampaikan Terimakasih serta harapannya untuk dapat kembali mempererat hubungan antara Universitas Lampung dengan masyarakat Lampung Timur pada KKN Kebangsaan di bulan Agustus mendatang.

“Saya kira ini potensi wilayah Lampung Timur. Seperti yang disampaikan Plt. Bupati, dengan festival-festival yang dilakukan sudah bisa meningkatkan PAD 4 kali lipat. Artinya betapa potensi-potensi wisata ini bisa digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.Dalam ajang festival budaya tersebut selain menampilkan produk-produk unggulan Kecamatan Way Jepara, juga digelar karnaval dan perpustakaan keliling.(kps)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY