Mulang Tiyuh, Pimpinan Redaksi Duta-Pena Santuni Seratus Anak Fakir Miskin

0
276

Puban, Lamteng ( Pena Berlian Online )- Mulang Tiyuh ( Pulang kampung) halaman, Payung Makmur, Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampungtengah, dalam rangka sambut hari raya Idul Fitri, Pimpinan Redaksi Media Duta Lampung dan Pena Berlian Online, Santuni seratus anak Yatim piyatu dan Fakir Miskin. Acara dilaksanakan di Villa Duta Pena pada Kamis (14/6/2019).

Dalam sambutannya Pimpinan Umum dan Redksi Duta Lampung serta Pena Berlian Online, M.Nurullah RS mengatakan, selain berikan shodakoh dan infaq kepada masyarakat yang tidak mampu,  dirinya juga mennyerahkan bantuan sedekah memberikan makan kepada empat puluh anak fakir dan miskin serta warga yang kurang mampu, untuk membayar fidiyah orang tuanya yang saat ini sudah lanjut usia yang dalam keadaan sakit serta tidak mampu lagi melaksankan kewajiban  ibadah puasa.

“Alhamdulillah atas rizki yang diberikan oleh Allah, saya dan keluarga dapat berbagi sesama anak-anak yang kurang mampu serta dapat membayar fidiyah untuk orang tua kami yaitu, Choni Salim,”ujarnya.

Dimomen bahagian itu yakni, Hari Raya Idul Fitri, Nurullah juga mengucapkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada mitra kerja Surat Kabar Duta Lampung dan Pena berlian serta keluarga besarnya dan masyarakat luas atas kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

“Mewakili Keluarga besar Media Duta Lampung dan Pene Berlian beserta keluarga besar, saya mengucapkan selamat hari raya idul fitri, mohon maaaf lahir dan batin,”tegasnya.

Acara sntuann juga dihadiri oleh Kepala Dusun I Kmpung Payung Makmur, Kurniawan dan Ketua lingkungn (Rt) yaitu, Ismail.

Acara tersebut disambut baik oleh masyarakat setempat. Mereka merasa bangga ada putra daerah, Kampung Payung Makmur, Kecamatan Pubian yang menjadi seorang Journalis (wartawan), yang masih ingat dengan kampung halamannya serta peduli terhadap sesama.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan bapak Nurullah kepada kami dan semoga dikabulkan hajatnya. Kami bangga memiliki putra daerah yang peduli terhadap kampung kelahirannya,”ujar salah satu warga setempat, Hasanah.

Dikesempatan yang sama, acara juga dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.(Irwan).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY