Metro Siap Tuan Rumah Penyelenggara Tes Penerimaan CPNS Se-Lampung

0
180

METRO (PENA BERLIAN ONLINE) – Walikota Metro Achmad Pairin menyatakan kesiapannya jika daerahnya ditunjuk sebagai penyelenggara penerimaan tes CPNS se-Lampung mendatang.

“Kita siap jika dijadikan tuan rumah dan tempatnya juga akan disiapkan baik lokasi maupun fasilitas,”ujarnya, di Pemkot, Rabu (7/3). Dikatakannya, kedatangan para peserta tes di Metro dipastikan akan berdampak multi player efek. “Paling tidak mereka bisa mengetahui Kota Metro nantinya,”ucapnya.

Untuk suksesnya tes penerimaan CPNS di Metro, Pemkot akan bekerjasama dan berkomunikasi dengan panitia baik pusat maupun Provinsi.

“Misalnya, jika Metro ditunjuk nanti, tentunya akan berkomunikasi dengan panitia dan semua fasilitas akan disiapkan untuk mendukung suksesnya tes tersebut,”tuturnya.

Hal senada juga diutarakan Kepala BKD Metro Welly Adiwantra pada prinsifnya kita siap apabila ditunjuk untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan tes CPNS se-Lampung. Menurutnya, di Kota Metro sudah pernah dijadikan tempat tes CPNS beberapa tahun sebelumnya.

Dikatakannya, akan banyak keuntungan Kota Metro jika dijadikan tuan rumah penyelenggaraan tes CPNS. Diantaranya, selain banyak yang datang untuk mengenal Kota Metro juga mereka bisa memanfaatkan hotel-hotel untuk dijadikan tempat menginap serta sambil menikmati wisata keluarga yang ada di Kota Metro.

Sementara itu untuk fasilitas tes Kota Metro siap, termasuk lokasi tempat yang akan dijadikan lokasi tes. Dikatakannya, untuk penempatan tes di Metro bisa saja menjadi kemungkinan jika pesertanya membludak. Pasalnya, pusat telah menyiapkan UPT Korel di Bandar Lampung untuk dijadikan tempat tes CPNS.

“Itu prosesnya akan diambil oleh Pusat. Kemungkinan tempatnya tidak memadai jika pesertanya membludak nantinya, moga saja dialihkan ke Kota Metro,”tutur Welly

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY