Merayakan Keberagaman Pendidikan

0
117

Jawa Tengah (Pena Berlian Online)-Pasti bakalan seru.. Inilah hajatan Salam sebagai Sekolah Keluarga yang tersaji lengkap dan beragam. Bagi warga Salam, “Semua Orang itu Guru, Alam Raya adalah Sekolah” sudah menjadi napas dan laku, sebagaimana ugeman Jawa “Ngelmu iku Kelakone kanthi Laku”.

Menandai akhir rangkaian hajatan sebelumnya : Pesta Panen Wiwitan, maka hari ini dan besok akan ada Pasar Pangan Sehat. Akhir acara ini sekaligus membuka gawe besar selanjutnya yang lebih semarak, yaitu Bulan Presentasi yang akan digelar hampir sebulan penuh nanti.

Kami namakan bulan Merayakan Keberagaman Pendidikan. Dimulai hari ini tgl 2 Mei bertepatan Hari Pendidikan, sampai akhir bulan tgl 24 Mei, setiap hari anak-anak Salam akan mempresentasikan semua proses belajar selama semester ini.

Bentuknya bermacam-macam. Ada pameran karya, talkshow, workshop, bahkan pertunjukan. Istimewanya, kali ini Salam membuka seluas-luasnya bagi khalayak umum untuk ikut datang mengapresiasi dan terlibat. Saya rasa ini kesempatan yang baik buat teman-teman semua yang selama ini penasaran tentang bagaimana pembelajaran berbasis riset berjalan nyata.

Silahkan cermati jadwal yang ada, kalau ada riset anak yang menarik, catat tanggalnya kemudian silahkan datang! Misalnya tgl 22 Mei waktu si kecil Avid akan talkshow tentang Sejarah Kraton Yogyakarta. Atau tgl 21 Mei kalau pingin lihat pameran karya & talkshow si kak Sekar yang akan memamerkan sebuah Aplikasi Augmented Reality hasil nyantriknya di kantor IT semester ini.

Datang saja dua hari ini Kamis & Jumat, untuk melihat dulu pameran dan displaynya. Tentu saja sambil jajan sehat dengan puas. Oya, jangan lupa bawa perlengkapan makan & minum sendiri untuk jajannya yaa.(*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY