MA Nurul Ulum Payung Rejo Adakan Study Tour, Lampung Jogjakarta

0
106

Assalamualaikum waroh matullohi wabarokatu…

Minngu pagi yang sangat cerah, siswa/i sudah berkumpul di halaman Sekolah untuk bersiap siap berakat mengikuti kegitan Study Tour Lampung Jogja, yang diikuti 50 siswa/i, Ketu Yayasan, Kepala Madrasah,  2 pendamping dan 4 panitia.

Minggu 23 Juni 2019 Pukul 06.30 WIB Rombongan Study Tour diberakatkan yang dilepas langsung oleh ketua Yayasan Nurul Ulum Pubian Lampung Bapak Drs. MUNIF MUSTOFA.

Setelah pelepasan rombongan langsungberaktat menuju jogjakarta, melewati Rute Jalan Tol Terbanggi Menuju Pelabuhan bakauheni lampung kurang lebih pukul 12.00 WIB Rombongan Study Tour mulai memasuki pelabuhan bakauheni lampung, tidak berselang lama rombongan berangkat menyebrangi laut menggunakan kapal feri, kurang lebih 3 jam diatas kapal sampailah di pelabuhan merak banten pukul 15.00 WIB, Lalu rombongan melanjutkan perjalanan menuju destinasi pertama yaitu makam raden patah demak sekitar sebelum subuh, setelah selesai berkunjung di makam raden patah rombongan melanjutkan perjalanan menuju destinasi selanjutnya yaitu makam sunan kalijaga sekitar sebelum subuh setelah selesai berkunjung di makam sunan kalijaga dan sekaligus melaksanakan kewajiban yaitu solat subuh disekitaran masjid komplek makam sunan kali jaga.

Senin 24 Juni 2019, Setelah selesai solat subuh di masjid komplek makam sunan kali jaga Rombongan Study Tour melanjutkan ke destinasi Sejarah yaitu di Museum Purbakala Sangiran Solo. Setibanya di Museum Purbakala Sangiran Solo Siswa/i mulai berkeliling melihat lihat dan mempelajarai benda benda koleksi museum, setelah siswa/i puas berkeliling dan mempelajari koleksi – koleksi museum Purbakala Sangiran Solo, Rombongan Study Tour melanjutkan melanjutkan perjalanan menuju destinasi selajutnya yaitu ke Candi Prambanan Yogyakarya.

Hari pertama di Yogyakarya, siswa/i masih semangat untuk melanjutkan perjalanan menuju Candi Prambanan Yogyakarya, setelah beberapa jam diperjalan rombongan sampai di Candi Prambanan Yogyakarya rombongan langsung berkeliling ke areal candi yang tak pernah ketinggalan bagi siswa/i yaitu bersuwa foto atau berfoto foto mendokumentasikan perjalan mereka sambil berkeliling di areal candi, setelah puas berkeliling dan berfoto – foto rombong bergegas meninggalkan areal candi sebelum rombongan meninggalkan areal candi, yang gak pernah ketinggalan yaitu berwisata belanja di pasar Candi Prambanan Yogyakarya setelah puas berwisata belanja rombongan melanjutkan perjalanan menuju ketempat beristirahat yang bisa meluruskan kaki setelah sehari semalam di dalam bus yaitu ke hotel Sartika Yogyakarta. Sesampainya di hotel rombongan langsung istirahat menghimpun tenaga untuk melanjutkan perjalanan keesokan harinya.

Selasa, 25 Juni 2019. Mentari mulai menampakkan cahayanya, siswa/i juga tidak kalah mereka mulai bangun membersihkan diri dan melaksanakan solat subuh, setelah selesai solat subuh Mentari sudah mulai menampakkan cahaya terangnya, rombongan mulai bersiap siap untuk melanjutkan kunjunganya ke destinasi destinasi berikutnya, setelah perut sudah terisi rombongan langsung pergi ke destinasi berikutnya yaitu berwisata air, Pantai Parangtritis Yogyakarta tidak selang lama sampailah di Pantai Parangtritis tidak perlu lama rombongan langsung berkeliling menikmati indahnya Ciptaan ALLOH SWT.

Ada yang berfoto – foto, ada yang bermain pasir dan masih banyak lagi. Setelah puas berwisata air rongbongan melanjutkan perjalananya menuju Museum Dirgantara Mandala Yogyakarta, setibanya di museum rombongan langsung memasuki musesum dan melihat lihat koleksi museum dari koleksi pesawat, baju pilot, senjata perang, dan masih banyak lagi. Setelah puas berkeliling rombongan langsung bertolak dari museum dirgantara menuju Taman Pintar Yogyakarta, setelah sampai di taman pintar rombongan langsung memasuki genung taman pintar berkeliling melihat lihat diorama diorama replika alat alat dan masih banyak lagi, taman pintar gudangnya ilmu. Setelah lelah berkeliling taman pintar rombongan melanjutkan perjalanannya menuju surganya wisata belanja yaitu Malioboro, pasti sudah tidak asing lagi ketika berbicara malioboro, padahal malio boro adalah nama jalan, kini sudah terkenal dengan wisata belanjanya.

Setelah puas berwisata belanja di malioboro rombongan bergegas pulang ke hotel untuk beristirahat, malam kedua hi hotel sartika tidur pulas setelah seharian berkeliling kota Yogyakarta.(Rls).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY