Lomba Menulis Pesona Lambar dengan Hadiah Jutaan Rupiah

0
710
( Foto Istimewa)

Lampung Barat(PBO)- Untuk mengasah dan menyalurkan bakat dan hobi para penulis, forum literasi Kabupaten Lampung Barat gelar lomba menulis Pesona Lampung Barat.

Lomba tersebut dibuka untuk umum dan bagi para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan naskah yang terpilih nantinya akan dimasukkan kedalam buku Literasi Lampung Barat.

Ketua Panitia lomba Dona Sorenty Moza mengatakan, lomba menulis dalam bentuk  artikel, features, reportase dan opini ini tidak terbatas usia dan tidak di pungut biaya dengan tema tentang kopi, pariwisata, seni budaya, sejarah dan kuliner.

“Bagi peserta itu tidak kami pungut biaya atau digratiskan, jadi bagi peserta yang ikut untuk melampirkan photo dan mengirimkan hasil tulisannya ke email donamoza@gmail.com dengan minimal tulisan 500 kata,” kata dia.

Lanjut Dona, bagi para peserta yang dikategorikan masuk nominasi atau juara akan mendapatkan hadiah uang pembinaan. “Untuk juara pertama akan mendapat Rp2.000.000 dan tropy, juara kedua Rp1.000.000 dan tropy, juara tiga mendapatkan Rp500.000 serta tropy sedangkan juara ketiga harapan akan mendapatkan piagam dan hadiah menarik,” kata dia.

Pendaftaran akan dibuka mulai 10 Oktober hingga 17 Nopember 2017, kegiatan ini juga adalah salah satu bentuk mengangkat literasi selain meningkat minat baca juga minat menulis. “Menggerakan kegiatan dalam bentuk positif merupakan pola dasar mencerdaskan generasi muda, sehingga membentuk karakter yang peduli akan pendidikan bangsa, mari bagi yang berminat untuk meluangkan waktu untuk ikutserta menyalurkan bakatnya,” kata Dona (HR)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY