Kloter Terakhir, Bupati Lamtim Lepas Calon Jamaah Haji

0
49
Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim melepas kelompok terbang (Kloter) terakhir calon jemaah haji asal Bumi Tuwah Bepadan, di aula Islamic Center Sukadana, Sabtu (11/08/2018)./ist

Lampung Timur – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim melepas kelompok terbang (Kloter) terakhir calon jemaah haji asal Bumi Tuwah Bepadan, di aula Islamic Center Sukadana, Sabtu (11/08/2018).Pada kesempatan berbahagia itu, Chusnunia mendoakan semoga semua rangkaian ibadah yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari tersebut berjalan dengan lancar.

“Semoga lancar selama perjalanan, melaksanakan ibadah haji, dan pulang kembali ke Tanah Air. Sehat selalu dan menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh,” ujarnya.Bupati menjelaskan, ibadah haji merupakan salah satu ibadah yang menguras energi fisik. Karenanya, ia berpesan agar seluruh calon jemaah haji dapat menjaga kondisi dan mengatur energi selama melaksanakan ibadah di Tanah Suci nanti.Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur, Karwito, menyampaikan bahwa pemberangkatan kloter terakhir calon jemaah haji Lamtim masuk dalam kloter 54 JKG dengan jumlah jemaah sebanyak 179 orang.

Karwito juga menyampaikan turut berduka cita, bahwasanya salah satu calon jemaah haji Kabupaten Lampung Timur yang tergabung dalam kloter 28 atas nama Ahmad Kastabi asal Kecamatan Mataram Baru, gagal berangkat karena meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek Bandar Lampung.

“Setelah pemberangkatan kloter 54 JKG ini selesai, maka dinyatakan operasional pemberangkatan haji Kabupaten Lampung Timur secara keseluruhan telah selesai dengan menyisakan satu calon jemaah haji lagi yang akan diberangkatkan atas nama Gusdar yang juga ditunjuk sebagai Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Provinsi Lampung. Gusdar akan bergabung pada kloter 57 JKG yang akan diberangkatkan pada 12 Agustus 2018,” bebernya.

Pelepasan kloter terakhir calon jemaah haji Lampung Timur ini juga dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Nur Syamsu; Kepala Bagian Bina Mental, Agus Firmansyah Lukman; Kepala Bagian Administrasi Layananan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintahan, Maryono; dan anggota DPRD Lamtim yang ditunjuk sebagai TPHD, Taufik Gani. (Adv)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY