Ketua KPTR Waykanan , Harmonis Siaga Putra Rais Segudang Prestasi pada HUT Koperasi

0
72

Waykanan ( Pena Berlian Online )- Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-72 Tingkat Kabupaten Way Kanan Yang dilaksanakan di Lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten dengan tema Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0, KPTR Raja Pemuka Manis menjadi sorotan Koperasi Berprestasi tingkat Nasional.

Dimana tantangan baru yang dihadapi oleh dunia perkoperasian dalam bersaing tidak hanya sekedar mengubah cara bisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi melainkan menyangkut persoalan mindset serta perubahan dalam sistem tata kelola , Senin (22/07/2019).

Dalam acara tersebut, Wakil Bupati Edward Antony menyerahkan penghargaan dan penyematan Lencana Karya Bhakti Koperasi Tingkat Nasional Tahun 2019 kepada Kepala Dinas Koperasi dan UKM Drs. Akhmad Basyar, AH.,M.M dan H. Raden Kalbadi Ali dan penghargaan juga diberikan kepada Koperasi waykanan termasuk Koperasi Petani Tebu Rakyat Raja Pemuka Manis  sebagai Koperasi Produsen Berprestasi Tingkat Nasional.

Edwar Antony Menjelaskan Tantangan koperasi saat ini ialah harus bisa go digital jika tidak maka akan tergerus persaingan dengan perbankan yang semakin masif menggarap pangsa pasar koperasi.
Untuk itu koperasi sudah saatnya memanfaatkan teknologi digital /dengan menggunakan platform e-commerce aplikasi retail on-line/ dan pengembangan aplikasi-aplikasi bisnis lainnya.

Diungkapkan juga oleh kepala dinas Koperasi Waykana Drs Ahmad Basyar AH.,M.M. Kondisi Koperasi Waykanan Sangat Sukses, mengingat tahun lalu kabupaten waykanan dapat 2 penghargaan dan pada tahun ini mendapat 3 penghargaan, begitu juga kptr Raja Pemuka Manis yang di pimpin oleh Harmonis Siaga Putra yang mewakili Lampung Koprasi berprestasi tingkat nasional.

“Kondisi koperasi Kabupaten Waykanan sangat sukses, saya merasakan itu karena Kabupaten Waykanan kita tahun lalu mendapat 2 prestasi nasioal, dan tahun ini dapat 3 prestasi, Bersama pak harmonis” Ujar Kepala Dinas Koperasi Waykana Drs Ahmad Basyar AH.,M.M.

Menurut Ahmad Basyar, hampir disumatera tidak ada yang sejajar dengan koperasi waykanan Semua Berkat kerja sama antar dinas koperasi dan kawan kawan.

“Ya bahkan Hampir di Sumatera tidak ada yang sejajar dengan kita sehingga kita bisa mendahului, Alhamdulillah ini berkat kerja sama semua baik dari dinas koperasi maupun kawan kawan koperasi” Lanjutnya.

Ahmad Basyar selaku Kadis Koperasi Waykanan Merasa bangga dengan pencapaian prestasi ini dan berharap kedepan Koperasi Waykanan harus mampu berdaya saing dan terus mendapatkan prestasi.

Koperasi menurutnya diharapkan dapat merangkul generasi millenial yang saat ini jumlahnya telah mencapai sepertiga dari totalitas penduduk Indonesia.Selain itu dalam 5 tahun ini Kementerian Koperasi dan UKM telah melaksanakan Reformasi Total koperasi yaitu dengan Reorientasi dimana merubah mindset dari orientasi pada jumlah (kuantitas) menjadi mutu (kualitas) sehingga kebijakan lebih diarahkan untuk memperkuat mutu koperasi.(*)

Pewarta : Alex

Editor :  Hilda Melinia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY