Kemenag Tulang Bawang Gelar LCT Tingkat SMP dan SMA

0
158

TULANG BAWANG-Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang mengadakan perlombaan Cepat Tepat (LCT), pada tingkat SMP/ MTS dan SMA/MA, se-Kabupaten Tulang Bawang, di gedung Kartini jalan lintas timur Menggala, rabu (12/10).

Turut Hadir pejabat mulai Forkopimda Plus Tulang Bawang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang, sejumlah para pejabat eselon II, III dan IV dilingukup pemerintah kabupaten Tulang Bawang serta Kepala Sekolah dan dewan guru SMP/MTS DAN SMA/MA se-Kabupaten Tulang Bawang.

Bupati yang diwakili oleh Asisten IV Drs.Tamami Akip menyampaikan pentingnya kompetensi dalam hal pendidikan, di era globalisasi dan modern seperti saat ini, pendidikan sekolah dituntut untuk meningkatkan kualitas, untuk berkompetensi bagi siswa-siswi didiknya di sekolah.

“kedepannya, melalui pendidikan, para siswa dapat bersaing secara profesional baik ditingkat lokal, nasional maupun internasional,” ungkap Tamami.

Selanjutnya, dikatakan oleh Tamami, dalam kesempatan ini, ia berharap, kiranya seluruh guru ataupun tenaga pengajar yang ada di kabupaten Tulang Bawang, dapat terus mengasah kemampuan akademiknya berikut dengan kemampuan akademik para pelajar di sekolah.

Setelah membuka kegiatan Lomba Cepat Tepat tersebut, Drs. Tamami Akip didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Tulang Bawang Drs. Karwito, menyempatkan waktu untuk berkeliling areal Halaman Gedung Kartini, yang dipenuhi oleh Stand-stand pameran. Banyak yang ditampilkan pada stand pameran yang kesemuannya merupakan hasil karya buah tangan siswa-siswi Baik SMP/MTs dan SMA/MA se-Tulang Bawang.

Melalui kegiatan ini, harapan kita bersama agar kegiatan ini dapat terus terlaksana secara berkelanjutan, dengan meningkatkan kualitas pelaksanaan kegiatan serta kuantitas peserta, hingga ke seluruh sekolah di Tulang Bawang khususnya pada tingkat SMP/MTS DAN SMA/MA.

“Dengan kegiatan ini, siswa – siswi dapat merasakan kompetisi belajar yang baik bagi pengembangan kemampuan akademiknya serta saling interaksi dan mengenal para pelajar berprestasi dari luar sekolahnya,” jelas Tamami(*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY