Kejuaran Softball Tingkat Nasional di Gelar di Metro

0
83
( foto Istimewa)

Metro(PBO)- – Kejuaraan Softball tingkat nasional dalam rangkaian perhelatan Smanthree Fair diikuti peserta dari luar provinsi. Ada peserta yang berasal dari Provinsi Riau dan Bandung.

Kejuaraan ini dibuka oleh ketua Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kota Metro Djohan, S.E di Lapangan Garuda, Minggu (24/12).

Tournamnet yang digelar di lapangan Garuda Metro ini menjadi arena bergengsi selama dua belas hari kedepan. Kejuaraan ini terselenggara oleh kerjasama SMA N 3 Metro dengan Club Baseball Softball Garmet Kota Metro.

“Kejuaraan ini juga sekaligus uji coba lapangan yang telah dibangun oleh Pemda Metro sehingga kita bisa mengevaluasi apa kekurangannya,” kata Djohan.

Dia juga berterima kasih kepada Kepala Sekolah SMA Cendana Riau, yang bisa ikut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dalam acara yang menjunjung sportifitas itu, dia berpesan agar atlit tetap bersemangat olahraga.

“Pokoknya yang namanya olahraga jangan pernah putus dan jangan pernah berhenti,” tegasnya.

Hi. Ibnu Budi S, S.Sos selaku Kepala SMA N 3 Metro, mengaku sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh panitia dan sponsor–sponsor yang mendukung kegiatan ini.

Neru sebagai ketua pelaksana mengatakan pertandingan ini sebagai ajang bergengsi tingkat nasional. Pertandingan ini tentunya menyemangati seluruh peserta yang bertanding supaya bisa membawa nama baik sekolahnya masing–masing.

“Walaupun gak turun seratus persen, tim tetap semangat karena membawa nama Riau,” cetusnya.

Dia juga mendoakan, agar SMA N 3 Metro, supaya terus berkembang lagi dan maju, karena menurutnya di Lampung sudah Bagus ada acara seperti ini yang menjadi ajang silaturahmi para Softballers se Indonesia.

Dari data yang dihimpun Radar Metro, hingga hari Selasa (26/12/2017) hasil pertandingan, tim yang menang adalah sebagai berikut:

SMA Duri Cendana Riau menang atas SMA N 1 Metro, SMA N 1 Bandar Lampung atas SMA N 4 Metro, SMA 3 Bandar Lampung  atas SMA 3 Metro (A), SMA 3 Bandar Lampung atas SMA N 1 Metro, SMA 3 Metro B atas SMA 4 Metro, SMA Cendana Duri Riau atas SMA N 3 Metro (A), SMA N 1 Metro atas SMA N 3 Metro (A), SMA 4 Metro atas SMA 2 Bandar Lampung, SMA 2 Bandar Lampung atas SMA N 4 Metro, SMA N 3 Metro atas SMA N 1 Metro.

Menurut Neru selaku pelaksana, hasil pertandingan ini belum final. Karena masih menunggu pertandingan babak final untuk mengetahui siapa tim yang patut menggondol pialanya. (Medi)i

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY