Kapolda Lampung Resmikan Gedung Baru Polresta Balam

0
85
Kapolda Lampung Resmikan Gedung Baru Polresta Balam

Bandarlampung (Pena Berlian Online)– Kapolda Lampung, Irjen Suntana, hari ini resmikan gedung baru Polresta Bandarampung, Rabu (7/2/2018).

Gedung berlantai 3 ini dibangun sejak 2017 lalu dengan total anggaran sebesar Rp20 miliar dari dana hibah Pemerintah Kota Bandarlampung.

Dalam sambutanya, Kapolda Lampung, Irjen Suntana meminta peresmian gedung baru Mapolresta Bandar Lampung harus dimaknai rasa syukur yang besar, dengan cara meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Syukur itu anjuran bahkan perintah, syukuri dengan cara memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Kapolda kepada jajaran Polresta Bandar Lampung dalam sambutannya.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Murbani Budi Pitono, mengatakan gedung baru yang baru akan ditempati ini cukup sederhana tanpa adanya penambahan fasilitas yang berlebihan.

“Hanya gedung utama saja yang dibangun, tidak ada yang berlebihan. Untuk fasilitasnya tetap sama,” kata Kapolresta, kemarin malam.

Kapolresta berharap, gedung baru Polresta Bandar Lampung mampu meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. “Juga sebagai bentuk penyemangat kepada anggota kita dalam bertugas sehingga anggota kita semakin giat,” ujarnya.

Pembangunan kantor utama Polresta merupakan penyesuaian dari naiknya status Polda Lampung dari Tipe B menjadi Tipe A.Mapolda Lampung, tahun ini, direncanakan dibangun di wilayah Kotabaru, Lampung Selatan. Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo, telah menghibahkan lahan seluas 23,7 hektar kepada Kapolda Lampung Irjen Suntana dengan dana pembangunan Rp35 miliar.

Kapolresta mengatakan, dalam peresmian gedung tersebut pihaknya akan menyiapkan penampilan kerapihan dari kesatuannya. “Kita juga akan memastikan penempatan ruang-ruang sesuai dengan struktur yang ada,” ujarnya.

Peresmian gedung baru Polresta Bandar Lampung dihadiri oleh Kapolda Lampung beserta jajaran, unsur Forkopimda, dan tokoh masyarakat. Tampak juga juga ketua Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) Kota Bandarlampung Nurdin Yahya dan sejumlah tokoh lainnya.(Rls).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY