Kadishub Tuba: Pelabuhan Cakat Bata Ilegal

TULANGBAWANG (PBO) – Pelabuhan angkut penumpang klotok di Cakat Bata menuai polemik dan disinyalir Ilegal.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tulangbawang, Drs. Halik Syahril, M.Si mengatakan, kedatangan dari pihak Saparudin Cs atas dukungan masyarakat Kampung Gunung Tapa yang ingin mengaktifkan Tanggo Rajo (Dermaga Kampung Gunung Tapa-red) dan legalitas mereka dan resmi.

“Setelah itu, Tim Dishub turun Kroscheck lapangan, sejauh mana kelayakan standard kapal. Setelah dicheck ternyata layak dan kami keluarkan Surat izin pengurus untuk pengurus kapal tersebut (Dermaga Kampung Gunung Tapa-red),” terang Syahril, kepada penaberlian.com, Senin (19/10/2020).

Dia menuturkan, Seperti pelabuhan di tempat lain (Cakat Bata-red) pihak nya tidak pernah tahu dan mengerti lantaran pengelola pelabuhan tersebut tidak pernah lapor ke Dinas Perhubungan.

“Mereka (pelabuhan Cakat Bata-red) tidak pernah lapor ke perhubungan dan itu tidak masuk PAD Tulangbawang. Dan Ilegal,” jelas dia.

“Yang resmi, kata dia, adalah pelabuhan Gunung Tapa yang sudah mengajukan surat permohonan dan sudah kita keluarkan untuk izin,” tutup Syahril.

Sementara, Pihak dari Gunung Tapa, Solihin Rahman (60) mengatakan pihaknya akan segera melaporkan permasalahan tersebut ke Polres Tulangbawang, gunakan mencari solusi dan titik terang terkait pelabuhan tersebut.

“Mereka (pelabuhan Cakat Bata-red) tidak memiliki payung hukum yang kuat, kami akan laporkan merek ke Polres Tulangawang,” tandasnya.(Mcr)

Please follow and like us:
error20
fb-share-icon0
Tweet 20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *