Jendral Ike Edwin : Jangan Pernah Bosan Menebar Kebaikan

0
411
Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik, Irjen Pol. Dr. H. Ike Edwin, SIK, MH, MM. ( Foto Doc).

BANDAR LAMPUNG (PENA BERLIAN ONLINE) – Menjadi seorang besar dan kuat serta dicintai oleh sesama memang tidak mudah,  sebab selain sudah menjadi garisan tangan manusia juga berkaitan dengan kepribadian dan kemauan orang itu sendiri.  Apalagi jika orang tersebut adalah dari kalangan pejabat tinggi.

Namun kepribadian tersebut,  bisa kita dapatkan dari  sosok seorang jendral bintang dua yang tidak asing lagi bagi masyarakat Lampung,  yakni, Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik, Irjen Pol. Dr. H. Ike Edwin, SIK, MH, MM, yang juga Perdana Menteri Panglima Kerajaan Adat Paksi Pak Skala Brak Lampung.

Meski jenjang karirnya sangat gemilang dibidang kepolisian, mulai menjabat sebagai Wakapolda,  Kapolda Lampung, hingga menjadi setaf ahli Kapolri, namun tidak membuat dirinya tinggi hati dan tetap selalu menebarkan kebaikan serta selalu berupaya berbuat baik bagi orang bannyak terutama dilingkungan keluarganya.

Begitulah perbincangan hangat yang sempat tertangkap oleh,  Pimpinan Umum/Redaksi media ini, M. Nurullah RS, saat berkunjung dan bersilaturahmi dikediamannya, Kerajaan Lamban Kuning, Sukarame, Bandarlampung beberapa waktu lalu.

Dang Gusti Ike Edwin, panggilan akrap Irjen Pol. Dr. H. Ike Edwin, SIK, MH, MM, mengatakan  jangan pernah ragu untuk menebar benih kebaikan dan jika kita berbuat baik harus ihlas semata karena Allah.

“Jangan pernah ragu untuk menebar benih-benih kebaikan, jika kita berbuat baik ikhlas karna Allah maka hasilnya akan terasa kepada setiap insan, jadilah manusia yang bermanfaat kepada sesama,”ucapnya.

Selain itu,  Dang Gusti Ike Edwin juga berpesan sebagai manusia ciptaan Allah janganlah ada rasa iri dan dengki terhadap sesama agar dikemudian hari telah tiada didunia ini, akan bannyak orang yang merasa kehilangan terhadap kita.

“Jangan ada rasa iri dan dengki sehingga duniapun akan terasa kehilangan jika kita telah tiada,”ujarnya penuh ramah.

Dang Gusti Ike Edwin menambahkan, bukankah islam sudah mengajarkan kita semua bahwa Islam adalah agama yang damai, sejuk dan indah. Ajaran-ajaran Islam merupakan rahmat bagi seluruh umat manusia, baik itu untuk pemeluk agama Islam itu sendiri bahkan untuk pemeluk-pemeluk agama lain.

“Dapat menolong orang lain pastinya membuat hati kita akan lebih bahagia. Kita akan merasa bahwa masih banyak hal positif dan berguna yang dapat kita lakukan untuk orang lain. Kita akan merasa sangat berarti karena dapat membantu nya,”kata Dang Ike Edwin.

Dia juga mengatakan, dengan melihat orang lain bahagia tentunya akan membuat kita bahagia juga. Meskipun itu sederhana tapi satu bantuan kita akan sangat mereka hargai dan sangat berarti untuk mereka jadi jangan pernah ragu untuk berbuat baik.

“Melihat orang lain tersenyum bukankah salah satu hal yang membuat kita bahagia?. Kebahagiaan memang bisa muncul dalam berbagai cara dan sesederhana apapun itu,”jelas mantan Kapolda Lampung ini.

Dang Ike juga mengajak untuk memberikan energi positif dimanapun kita berada, sebab masih kata dia, berbuat baik tentunya membuat hati kita senantiasa diselimuti rasa bahagia yang kemudian memberikan energi positif dalam hidup.

“Kita akan lebih bersemangat dalam menjalankan berbagai aktivitas dan energi kita pasti akan memancar pada orang lain. Berbuat baik membuat kita tersenyum dan rasa damai dalam diri. Sehingga kemana pun kita berada kita akan merasa bahagia serta di selimuti oleh energi positif,”pungkas pencetus Salam Lampung Bermartabat ‘L’ yang sudah dikenal seantero jagat.(Agistiawan).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY