Jelang HUT-RI Ke-75 Kampung Sendangbaru Gelar Lomba Kebersihan Antar Dusun

0
13

LAMPUNGTENGAH (PBO) – Menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-75 tahun ini masyarakat bekerjasama dengan aparat Kampung Sendangbaru Kecamatan Sendangagung Kabupaten Lampung Tengah yang terdiri dari Lima Dusun menggelar lomba kebersihan antar dusun.

Pagelaran tersebut berdasarkan hasil rapat yang dihadiri perwakilan pemuda dan pemudi, tokoh masyarakat serta aparat kampung dari masing-masing dusun yang diselenggarakan pada Selasa malam (11/8/2020) bertempat di kediaman Kepala Kampung (Kakam).

Muhammad Basaruddin, selaku Kakam Sendangbaru sangat mengapresiasi kegiatan tersebut terutama kepada masyarkat dan pamong bawahannya terutama para ketua RT dan RW yang antusias berpartisipasi mengadakan lomba kebersihan antar dusun untuk yang pertama kalinya sejak Kampung Sendangbaru berdiri.

“Kegiatan ini sangat positif dikarenakan nantinya akan menciptakan kampung yang bersih, indah dan juga rapih”, kata Basar.

Menurut Kakam yang enerjik ini, ajiang tersebut juga sebagai wahana untuk menjalin persatuan antar pemuda dan pemudi Kampung Sendangbaru. “Saya berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa patriotisme, cinta tanah air dan menggalakkan kembali gotong royong yang selama ini sudah mulai lemah agar dihidupkan kembali”, pesannya.

Untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para pemuda, Basaruddin mengutip kata-kata poouler dari pelopor kemerdekaan Republik Indonesia Ir. Soekarno “Berikan aku sepuluh pemuda maka akan aku goncang dunia”. Walhasil, mendapat sambutan tepuk tangan dari para peserta rapat.

Akhir dari lomba ini akan diberikan reward bagi dusun terbaik satu, dua dan tiga yang masuk dalam katagori bersih, rapih, terang dan indah pada 18 Agustus mendatang.

“Saya harap keelokan kampung kita jangan hanya sebatas ketika momen HUT-RI saja. Namun mari kita upayakan agar tetap terjaga sampai ke anak cucu,” pungkasnya. (Amin Ma’ruf)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY