Jalan Mulus, Kios Sembako Wiji Kini Ramai

0
24

Trenggalek (Pena Berlian Online) – Pembangunan jalan rabat di Desa Dompyang Kabupaten Trenggalek yang dilaksanakan melalui program TMMD 105 Tahun 2019 nampak membawa keberkahan bagi warga desa setempat pada khususnya dan pada warga Trenggalek pada umumnya.

Terlebih lagi saat ini jalan hasil besutan TNI sudah menambah performa bagi warga desa tersebut. Jalan yang sebelumnya hanya berupa batu dan bergelombang dimana saat datang musim panas banyak debu dan di musim hujan banyak sekali tanah liat sehingga bagi yang lewat di daerah tersebut banyak yang mengalami jatuh dari motornya akibat jalanan yang licin oleh lapisan lumpur.

Setelah diusulap oleh anggota satgas TMMD 105 Kodim 0806/Trenggalek yang dipimpin oleh Dansatgas Letkol Inf. Dodik Novianto, kini jalan tersebut sudah Nampak kemajuannya baik dilihat dari kegiatan masyarakat sehari-hari yang lebih giat serta ramainya kios milik Wiji.

Dengan jualan sembakonya kios miliknya sehari bahkan dapat meraup keuntungan hingga 100 sampai 200 ribu setiap hari. Hal ini jauh ketika jalan depan kiosnya belum dibangun yang semula hanya meraup keuntungan sebesar 60 ribu rupiah setiap harinya.

“Memang sebelumnya saya jualan perharinya hanya mendapatkan untung Rp. 60.000 setiap harinya. Itu pun bias kadang kurang karena jalan disini semula jelek. Jika ada hujan tentu saja tanah ini diselimuti tanah liat sehingga banyak pengendara yang jatuh saat melintas. Oleh karena itu mereka di saat hujan turun pada malas kelauar rumah untuk ke warung belanja,” Katanya, Senin (12/8/19)

Lebih jauh ia juga menyempatkan mengucapkan terimakasih kepada para TNI yang telah membantu memajukan jalan desanya dengan program TMMD 105. “Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak semua yang telah berupaya samaksimal mungkin membangun desa kami ini. Tentu saja ini merupakan anugerah bagi saya khususnya dan bagi warga pada umumnya,” Pungkasnya. [*]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY