Iwan Mursalin Jalan Provinsi Penumangan – Pagardewa Bakal Segera diperbaiki

0
655
(foto istimewa)

Tulang Bawang(PBO)- Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang Barat Iwan Mursalin, menyampaikan belum adanya perbaikan jalan provinsi penghubung enam kecamatan wilayah utara Tubaba karna masih dalam proses tender. Saat ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum provinsi.

Koordinasi itu menurutnya terkait perbaikan badan jalan provinsi di antara tiyuh Penumangan-Pagardewa yang dikeluhkan warga saat ini karna nyaris putus. Jalan tersebut akan diperbaiki setelah selesai proses tender dan terpilih pelaksananya dalam waktu dekat ini.

Pernyataan Iwan Mursalin itu disampaikan menanggapi pemberitaan di salah satu media online terkait jalan provinsi yang rusak dan tidak bisa dilalui lagi.

“Pemerintah Provinsi segera memperbaik jalan itu dalam waktu dekat ini. Sudah dianggarkan di APBD 2017 sumber DAK dan sekarang masih dalam proses tender,” kata Iwan Mursalin, kepada LE-plus, Via Henphone, Sabtu (13/5/2017).

Untuk memperbaiki ruas jalan tersebut, Dinas PUPR Provinsi Lampung menyiapkan anggaran APBD 2017 sumber DAK sebesar Rp 16,34 miliar. “Diperkirakan dalam bulan Mei ini sudah mulai dikerjakan. Namun kita juga melihat dari cuaca yang buruk saat ini, karna bila curah hujan masih tinggi pekerjaan itu sangat berisiko yang bisa merugikan pemerintah dan pihak rekanan,” jelasnya Proyek yang diberi nama pembangunan ruas jalan penumangan baru-Unit 6 ling 091 Kabupaten Tulangbawang Barat, dari dana DAK itu, sudah sampai pada proses lelang. “Dalam dua minggu ini saya perkirakan sudah bisa teken kontrak dan proses lainnya,” ujarnya.

Iwan meminta agar masyarakat sabar dalam menanggapi perbaikan jalan tersebut. Menurutnya, perbaikan jalan yang masih dalam proses tender ini tidak lantas langsung bisa dibangun. Namun, ada sejumlah tahapan yang harus dilalui.

“Tidak bisa buru-buru karena ada mekanismenya. Sekarang menginjak bulan Mei dan semua pekerjaan dalam proses lelang tender. Ini pun demikian,” jelas Iwan Sementara Camat Pagardewa Umar Usman, yang mengharap jalan tersebut segera diperbaiki oleh pemerintah provinsi mengapresiasi kinerja pemerintah kabupaten. Ia mengaku senang atas akan di perbaikinya akses jalan yang setiap hari dilalui oleh warga enam kecamatan utara Tubaba sebagai jalan terdekat satu-satunya.

“Dengan perbaikan jalan ini maka akan mempercepat dan mempermudah mobilisasi masyarakat, dan semoga kedepan pembangunan di Tubaba bisa merata,” harapnya Hal senada diutarakan warga Kecamatan Pagardewa. Menurut Hamdani, perbaikan jalan yang menghubungkan enam kecamatan diantaranya, Gunung Terang, Batu Putih, Gunung Agung, Lambu Kibang, Way Kenanga dan Pagardewa itu sangat membantu dan menjadi harapan warga.

Dengan perbaikan jalan ini tentunya bisa meningkatkan roda perekonomian warga. Akses jalan ini menghubukan enam kecamatan dan jalan arternatif yang cepat ditempuh baik dari wilayah utara Tubaba menuju Panaragan atau sebaliknya,” tukasnya.(Ans)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY