Ini Harapan Ketua NU pada Gubernur-Wakil Gubernur Baru Lampung

0
153

Bandarlampung ( Pena Berlian Online)-Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/6).

Pelantikan Arinal-Nunik dilakukan berdasarkan Keppres Nomor 49/P Tahun 2019 tentang pengesahan dan pengangkatan gubernur dan wakil gubernur Lampung masa jabatan 2019-2024.

Harapan besar datang dari berbagai elemen masyarakat Lampung kepada pasangan beda generasi ini. Arinal adalah sosok yang sudah matang dalam dunia birokrasi. Pria yang pernah menjadi Sekretaris Provinsi Lampung ini diharapkan bisa berkolaborasi dengan Nunik yang merupakan generasi milenial.

“Kalau dilihat dari sisi usia, Pak Arinal sudah matang dan Nunik yang milenial. Mereka sudah saling melengkapi. Lalu, dari jenis kelamin mereka berbeda, dan dari sisi parpol yang mengusung juga beragam. Artinya, saya yakin mereka akan kompak dan punya komitmen untuk berjuang bersama,” demikian kata Ketua PWNU Lampung Prof. Mohammad Mukri kepada NU Online, sesaat setelah keduanya dilantik.

Rektor Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung ini berharap Arinal-Nunik mampu membawa Provinsi Lampung menjadi lebih baik lagi ke depan melalui sinergitas dengan berbagai elemen dan pihak.

Dengan segudang bekal pengalaman di dunia birokrasi, Arinal sudah tentu memahami apa saja yang perlu mendapat perhatian dan dikembangkan di Provinsi Lampung. Ditambah lagi pengalaman Nunik yang sebelumnya adalah Bupati Lampung Timur dan seorang Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa, diharapkan mampu meramu langkah terbaik untuk kemajuan Sang Bumi Ruwa Jurai ini.

Di antara sinergitas yang perlu diperkuat oleh pasangan ini adalah sinergitas dengan kepolisan dalam menjaga kondusivitas daerah. Jika keamanan daerah kondusif dan terjamin maka potensi pembangunan berkembang pesat akan mudah dicapai.

Sebagai contoh lanjutnya, Provinsi Lampung memiliki potensi yang sangat bagus dalam dunia pariwisata. Sudah seharusnya ada jaminan keamanan bila ingin memajukan sektor pariwisata. Jangan sampai kasus kriminal dan ketidaknyamanan terhadap pendatang yang lebih terekspos daripada suasana aman.

Guru Besar Ushul Fikih UIN Raden Intan Lampung berharap, Arinal-Nunik dapat menjaga kekompakan dalam memimpin Lampung dengan tetap harmonis hingga akhir masa jabatan.

Sembilan program yang telah ditetapkan Arinal-Nunik pada saat kampanye dengan slogan Lampung Berjaya diharapkan mampu terralisasi. Kesembilan program itu meliputi:
1. Membangun pertanian dan menyejahterakan petani melalui Kartu Petani Berjaya;
2 Meningkatkan ekonomi melalui penciptaan lapangan pekerjaan baru;
3 Mempercepat perbaikan prasarana jalan dan pemeliharaannya.
4 Menjamin keamanan warga masyarakat;
5 Menyediakan listrik perdesaan;
6 Meningkatkan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat.
7. Meningkatkan kualitas pendidikan menengah dan tinggi;
8. Melindungi anak dan memberdayakan ibu rumah tangga dalam peningkatkan kesejahteraan keluarga;
9. Memberi kemudahan layanan administrasi pemerintahan bagi seluruh masyarakat.
(Muhammad Faizin/rls).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY