Hasil Lembaga Survey Kuadran, Sangat Mengejutkan ??

0
313
(foto ilustrasi)

 Bandar Lampung(PBO)-Lembaga survei Kuadran merilis hasil survey yang dilakukan selama 5 hari, mulai 21 April hingga 25 April 2017, dalam konfrensi pers, di Rumah Makan Kampung Bamboe, Bandarlampung, Kamis (27/4). Disimpulkan, sebanyak 67,50 persen masyarakat Lampung menginginkan gubernur baru.

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Survei Kuadran, Didi Wahyudi, survey dilakukan terhadap masyarakat pada 15 kabupaten/kota dengan menggunakan metode cluster random sampling.

Hasilnya cukup mencengangkan, sebagian besar responden menyatakan ingin gubernur baru. Hanya 17 persen yang menginginkan petahana dipertahankan. Sebanyak 15,5 persen responden belum memutuskan.

Hasil survey juga menjelaskan bahwa sebagian besar masyarakat belum tahu akan diadakannya Pemilihan Gubernur Lampung pada tahun 2018 mendatang. Persentasenya tidak jauh berbeda dengan jumlah yang menginginkan gubernur baru, yakni sebesar 68,75 persen.

“Ini baru pemetaan politik awal menjelang pilgub 2018 mendatang, dan semua masih punya peluang untuk memenangkan Pilgub,” kata Didi Wahyudi.

Menjawab akurasi survey yang dilakukan Kuadran, Didi menjelakan, pihaknya menjamin keakuratan data dan independensi hasil survei tersebut.

“Kami menjamin akurasinya. Tidak ada intervensi dari parpol atau condong ke salah satu cagub,” katanya.

Dia juga menepis hasil survey Kuadran sengaja untuk memojokkan petahana. Namun ia mengingatkan hasil survey ini bisa menjadi lampu kuning bagi gubernur saat ini.(*)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY