Dua Petinggi Lamteng Gowes Sepeda Onthel

0
248
( foto ist)
Lampung Tengah(PBO)--Ratusan  peserta mengikut Sepeda Onthel hut boscho bandar jaya dengan sepeda tua para peserta berkeliling bandar jaya tembus lingkar barat
Pelepasan bendera Start dimulai pukul 07.30 WIB oleh Bupati Lampung Tengah Mustafa dampingi wakil loekman dan anggota DPD ri Anang Prihantoro di bandar jaya timur.(19/11)
Bupati Mustafa ketika melepas peserta onthel mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat positif sekali karena selain berolahraga bersepeda akan menyehatkan badan juga sehat jiwa raga.”Karena jika kita sudah sehat jiwa raga, maka dalam menjalankan aktivitas akan lebih baik lagi,”ujarnya.
Namun katanya, agenda tersebut yang lebih penting lagi menjalin silaturahmi dan  rasa kekeluargaan terutama sesama komunitas sepeda onthel tua. terbukti dari berbagai provinsi bisa menghadiri di Kabupaten  Lampung Tengah hanya untuk bersepeda.
Wakil Bupati Lampung tengah Loekman usai berkeliling sempat bercanda yah
Lumayan capek, tapi senang sekali karena bisa ngonthel bareng-bareng para komunitas sepeda tua maupun peserta lainnya. Apalagi harinya juga minggu, pas sekali untuk berolahraga,” ucap ujar Loekman
“Kegiatan ngonthel bareng ini banyak sisi positifnya. Disamping mengajak hidup sehat, juga menjaga warisan dan peninggalan nenek moyang, yakni sepeda tua. Dan ini bagus bisa dijadikan agenda rutin setiap tahunnya,” jelasnya.
Sudarmaji ketua Boscho sepeda onthel Bandar jaya para peserta selain dari Kabupaten kota di Lampung juga ada dari Jambi, Cilegon, serang, depok dan Bengkulu ,ini merupakan ajang silahturahmi sesama Komunitas Onthel.
Usai keliling dan berkumpul di lapangan kelurahan bandar jaya timur di isi dengan drama perjuangan Raden intan dengan para pelajar SMA 1terbanggi besar.(Iswan)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY