DPC AWPI Pringsewu Adakan Diskusi Publik

0
200

Pringsewu ( Pena Berliang Online)- Pengurus DPC, Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI), Kabupaten Pringsewu, menggelar Diskusi Publik dengan tema “Membedah, Cetak Biru Destinasi Wisata di Kabupaten Pringsewu”. Sebagai salah satu bentuk sinergi dan kontribusi terhadap proses pembangunan, khususnya dibidang pariwisata.

Acara Diskusi Publik yang dikemas bersamaan dengan rapat kerja (Raker) ini dipusatkan di Aula Utama Kantor Bupati Pringsewu, pada (07/01/2018)

Ketua DPC AWPI Pringsewu Akhmad Khattab menjelaskan, Diskusi Publik dan Rapat Kerja ini merupakan salah satu program kerja dari AWPI Pringsewu.

“Rapat Kerja ini sebagaimana termaktub dalam AD/ART. Dimana disebutkan, kalau pengurus AWPI kabupaten/kota harus menggelar rapat kerja minimal sekali dalam masa bhaktinya,” ucap Khattab.

Penyerahan SK dan KTA DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) kab Mesuji oleh ketua DPD AWPI Provinsi Lampung mewakili Ketua Umum DPP AWPI, 7/2/2018.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Diskusi Publik dan Rapat Kerja AWPI Pringsewu, Saepudin Assegaf mengatakan, Diskusi Publik tentang Destinasi Wisata ini merupakan salah satu program dari Bidang Seni, Budaya dan Pariwisata DPC AWPI Pringsewu.

“Sengaja isu soal destinasi wisata ini kita bedah dan kritisi bersama dalam kerangka memberikan masukan kepada pemerintah daerah. Sebab, kami dari AWPI masih melihat, kalau pembangunan dan pengembangan objek wisata di kabupaten pringsewu ini belum bisa terintegrasi sehingga bisa menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) kedepannya,” ulas Saepudin.

AWPI sebut Saepudin juga melihat masih melihat, kalau proses pembangunan kepariwisataan di pringsewu ini belum terencana dengan baik.

“Hulu dan hilirnya juga belum jelas kemana proyeksi dan arahnya. Terlebih, pemerintah daerah hingga sekarang belum memiliki rencana induk vc pariwisata daerah sebagai pedoman dan acuan,” imbuhnya.

Saepudin berharap, hasil dari diskusi yang dilaksanakan bisa menjadi bahan masukan bagi pemerintan daerah kedepannya.

“Ini cara kami ikut berkontribusi dan membangun pringsewu ini. Sebab pringsewu ini cukup unik, namun bukan berarti tidak bisa mensejajarkan diri dengan kabupaten/kota dalam hal pembangunan kepariwisataan,” imbuhnya.

Adapun pemateri dalam kegiatan Diskusi Publik dengan Tema “Membadah, Cetak Biru Destinasi Wisata di Kabupaten Pringsewu” adalah Ketua DPD Pramuwisata Indonesia Lampung (Bhakti Setiadi Negara), Sekretaris PHRI Provinsi Lampung (Friandi Indrawan), Akademisi dari Unila (Zulkarnain, M.Si) dengan keynote speaker (pembicara kunci) Bupati Pringsewu.(Red).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY