Diduga Tidak Tertib Administrasi, Nurullah Kirim Surat Mengundurkan Diri ke AWPI Pusat

0
245

Bandarlampung ( Pena Berlian Online)-Kecewa karena diduga tidak tertib administrasi yang dilakukan oleh sejumlah Oknum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI), Sekretaris DPD AWPI beserta sejumlah pengurus kirimkan surat pengunduran diri kepada DPP AWPI pusat.

“Kami sudah resmi mengirimkan surat pengunduran diri kepada DPP AWPI pada Tanggal 3 Oktober 2019. Pengunduran  diri tersebut dikarenakan tidak sejalan lagi tata tertib Administrasi prosedur dan mekanisme penyelengaraan organisasi yang baik yang dilakukan oleh sejumlah oknum pengurus serta pendiri AWPI pusat maupun oknum pengurus daerah sehingga mengakibatkan konflik terhadap internal organisasi AWPI itu sendiri,” tegas Nurullah saat dikonfirmasi oleh awak media ini pada Kamis (3/10/2019).

Seperti contohnya kata Nurullah, pemberhentian yang dilakukan oleh Ketua DPD AWPI Lampung yang telah dipublikasikan beberapa waktu lalu yang menganggap dirinya telah melanggar AD/ART tidak dibenarkan oleh sejumlah pengurus DPP AWPI karena diduga melanggar.

“Namun setelah permasalahan tersebut muncul kepermukaan justru Ketua DPP melayangkan surat tertulis yang berbeda jika dirinya mengaku tidak pernah mengucapkan keterangan tersebut. Inikan rancu dan dapat menimbulkan permasalahan baru serta terkesan mengadu domba sehingga bisa merusak marwah AWPI. Jujur organisasi AWPI sangat bagus jika diterapkan dengan prosudur yang berlaku,” katanya.

Terpisah, Menanggapi pemberhentian dan konflik yang ada di tubuh AWPI mendapat sorotan dari sejumlah pengurus serta pendiri AWPI pusat. Mereka sangat menyayangkan sikap dan tindakan yang diambil oleh sejumlah oknum Ketua DPD dan DPP AWPI.

“Saya sangat menyayangkan konsflik yang terjadi pada DPD AWPI Lampung. Seharusnya ketua DPP tidak melakukan tindakan yang bisa memicu permasalahan baru,” ujar Wakil Ketua Umum DPP AWPI, Agus Suwardi saat dikonfirmasi pada ( 6/10/2019) malam.

Agus Suwardi juga membenarkan jika beberapa waktu lalu Ketua Umum DPP AWPI pernah menyampaikan secara langsung jika pemberhentian Sekretaris DPD AWPI Lampung diduga cacat hukum atau telah melanggar AD/ART.

“Kok setelah  Ketua DPD AWPI Lampung Hengki di Solo beliau mengeluarkan surat tertulis bahwa dia mengaku tidak pernah mengeluarkan statement apapun. Ini bisa menimbulkan perpecahan baru,” ujar Agus

Agus berharap permasalahan yang sedang dialami oleh pengerusan DPD AWPI Lampung secepatnya dapat diselesaikan dengan jalan musyawarah serta cara yang baik. “Saya juga meminta kepada Ketua Umum dapat mennyelesaikan masalah ini dengan bijak,” katanya.

Dikonfirmasi secara terpisah juga, Salah saya Dewan Pendiri DPP AWPI, Agus Saputra meminta kepada Ketua DPPP dan DPD AWPI agar secepatnya menyelesaikan konflik yang terjadi di DPD AWPI Lampung.

“Saya berharap secepatnya ada jalan keluar dan konflik yang ada di DPD AWPI bisa cepat selesai. Seba jika ini tidak diselesaikan dengan adil dan bijak sana akan berpengaruh pada keluarga besar AWPI,” kata Agus  Saputra, Minggu ( 6/10/2019).

Hal serupa yang disampaikan oleh Ketua Dewan Penasehat DPD AWPI Lampung, Hi. Barusman dan Irjen.Pol. Dr.Drs. Ike Edwin. Mereka meminta kepada pengurus DPD AWPI Lampung untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan mengambil jalan mufakat dan dimusyawarahkan secara kekeluargaan.

“Selesaikan dengan baik, negara dan adat selalu memberikan peluang untuk bermusyawarah, kekeluargaan dan perdamaian serta persaudaraan, terimakasih,”tegas Dang Gusti Ike Edwin panggilan akrab Irjen.Pol. Dr.Drs. Ike Edwin, SH. MH, saat dimintai tanggapan melalui pesan WhatsApp, Minggu (6/10/2019).

“Allah saja maha pemaaf dan pengampun masa kita manusia tidak bisa. Mudah-mudahan permasalahan ini ada jalan keluarnya,”ujar Hi. Barusman saat dikonfirmasi secara terpisah melalui Via Telpon pada Sabtu (5/10/2019).

Sementara itu, salah satu pengurus DPP AWPI pusat, Deviana Iran juga saat dimintai tanggapan mennyayangkan tindakan yang dialkukan oleh Ketua Umum DPP AWPI. Dirinya juga meminta agar permasalahan ini diselesaikan secara baik-baik.

“Aneh Kok bisa seperti ini. Ada apa sesungguhnya, coba dihadapi aja biar jelas permasalahan pada sidang pleno nanti,”ujar Deviana singkat melalui pesan WhatsApp, Minggu (6/10/2019).

Hengki saat dikonfirmasi, melalui via telponnya oleh kru media ini untuk dimintai tanggapan serta hak jawabnya terkait  masalah tersebut melalui via telponnya namun tidak aktif. Bahkan saat akan diminta komentar melalui pesan wahsApp dirinya hingga berita ini diturunkan  tidak membalas.

Sementara itu, Ketua Umum DPP, AWPI juga saat dikonfirmasi melalui telpon genggamnya juga meski aktif tidak diangkat.( Rita/Mancar).

Editor : Hilda Melinia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY